14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Manfaatkan 20 % Terahir DD Pahlawan Ratu Normalisasi Drainase

2 min read

BT.M, || KAUR ~ Pemerintah Desa {Pemdes} Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur pada program padat karya dana desa tahun 2021 pada tahap tiga 20 % terahir telah di realisasikan dengan menormalisasikan saluran drainase serta pengecoran lantai.

Kades Pahlawan Ratu Kamarsyah mengatakan adapun normalisasi tersebut kita lakukan sekaligus langsung pengecoran lantainya, meskipun dengan dana yang cukup terbatas alahmdulillah tetap sesuai harapan masyarakat jelasnya.

Dijelaskan kades Drainase yang berlokasi di dekat pemukiman warga tersebut telah selesai dikerjakan. Alokasi Dana Desa (DD) untuk pembangunan drainase tersebut sebesar Rp. 20.350.500 panjang 45 m. Pembangunan drainase dikerjakan secara swakelola oleh TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) desa Pahlawan Ratu.

Tujuan dibangunnya drainase ini untuk memperlancar dan mengefektifkan saluran air agar pada saat hujan saluran air tidak tersumbat dan menyebabkan banjir. Selain itu juga untuk memperindah tata kelola lingkungan desa sehingga menjadi lebih tertata, bersih dan tidak kumuh.

Sebelum dilakukan pengerjaan, kepala desa Kamarsyah, menghimbau kepada warga desa yang memiliki rumah disekitar drainase yang akan dibangun tersebut untuk secara swadaya menebang pohon – pohon yang ada di dekat drainase. Hal tersebut untuk mempermudah pekerja saat mengerjakan pembangunan drainase. Dengan bertambahnya pembangunan infrastruktur desa yaitu salah satunya drainase tersebut, diharapkan dapat menjadi salah satu faktor untuk mengoptimalkan perekonomian warga desa ungkap Kades Kamarsyah kepada Berita Terkini.media {BT.M} Rabu 15/12/21. {**}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *