15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

BLT Cair, Warga Penyandingan Maje Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah.

2 min read

KAUR, || BT.M — Bantuan Langsung Tunai atau BLT DD adalah salah satu kategori bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah. Untuk masyarakat pedesaan, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di desa yang bersumber dari Dana Desa. BLT Dana Desa ditujukan untuk mengurangi beban masyarakat miskin, dan bagi warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat.

Tidak terkecuali desa Penyandingan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Hari Senin (3/4/2023), telah menyalurkan BLT DD triwulan pertama yaitu sebesar 900 ribu rupiah per tiga bulan, Januari – Maret, yang berjumlah 25 (KPM) bertempat di balai desa setempat.

Ikut hadir dalam merealisasikan BLT ini adalah Babinsa, babinkamtibmas seluruh perangkat desa dan anggota BPD, pendamping desa pendamping kecamatan. serta masyarakat penerima keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 25 orang.

Dalam hal ini kepala desa (Jumadi) menyampaikan bahwa,
“Penyaluran bantuan ini adalah bantuan langsung tunai dana desa kemiskinan ekstrem. BLT kemiskinan ekstrem adalah program pengganti BLT DD terdampak covid-19. Pemberian BLT desa tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem yang ada di desa kita ini,” tutur nya.

Lanjutnya, Untuk kriteria penerimaan BLT DD yakni pertama kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia. dan ini pemerintah pusat yang menentukan nya bukan pemerintah desa,” jelas nya.

Saifudin salah satu warga penerima bantuan BLT mengucapkan “banyak
Terimakasih kepada pemerintah pusat dan desa Penyandingan khususnya yang telah menyalurkan bantuan BLT ini lagi, meski sekarang Covid sudah berlalu, tapi pemerintah masih mempertimbangkan nya kembali, dan kami berharap program ini masih tetap berlanjut nantinya, harapnya

(Miko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *