19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Pemdes Air Dingin Salurkan BLT DD Kepada Warganya Sebanyak 65 KPM.

2 min read

Kegiatan berlangsung di Balai Desa setempat berjalan aman, lancar dan kondusif dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum penyerahan BLT kepada 65 KPM, Kades Air Dingin, Alfian menyampaikan bahwa anggaran ini bersumber dari dana Desa. DD sebesar 40% tahap pertama yang biasanya untuk membangun desa ini, sesuai peraturan pemerintah dialihkan untuk bansos BLT- DD kepada masyarakat selama setahun. Sebagai bansos dampak pandemi COVID -19 di masyarakat.

” Harapan saya masyarakat bisa memahami apabila untuk saat ini di Desa akan berkurang bahkan mungkin tidak bisa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan fisik.

Untuk tahun ini anggarannya digunakan untuk bantuan dampak COVID- 19 di masyarakat. Semoga BLT yang diterima ini bisa bermanfaat dan barokah bagi keluarga ” tutur Alfian Kades Air Dingin saat menyampaikan sambutannya.

Hari ini yang diterimakan adalah untuk 3 bulan yakni Januari, Pebruari dan Maret dengan besaran per bulan senilai Rp 300 ribu/ bulan/KPM. Sehingga setiap KPM saat ini langsung menerima Rp 900 ribu / KPM.

Sementara itu pendamping Desa berpesan dan mengingatkan kepada KPM bahwa BLT – DD yang diterima pada bulan ini, pemerintah mengharapkan untuk di belikan kebutuhan pokok pangan.

Karena sekali lagi bahwa ini bantuan pemerintah untuk dampak COVID -19 maka bantuan ini lebih kepada membantu dan menjaga kebutuhan pangan keluarga.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan penyerahan bansos BLT – DD yang disaksikan oleh perangkat Desa, pendamping Desa dan Babinkamtibmas.

Warga penerima menyerahkan foto copy KTP menerima bantuan dan difoto berurutan perbulan sebagai bukti pelaporan kegiatan.

Salah seorang KPM ketika diminta komentarnya terkait acara hari menyampaikan dirinya senang sekali mendapat bantuan ini.

“Terlebih lagi cairnya pasca lebaran jadi Sangat membantu sekali bagi kami masyarakat Air Dingin” Ucapnya.

Dari pantauan media ini, selain pembagian BLT DD ada juga pelaksanaan Vaksin bagi KPM yang belum melakukan Vaksin, baik Vaksin 1,2 dan 3. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *