14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Sambut Ramadhan Penuh Berkah, 17 KPM Air Jelatang Terima Bantuan.

2 min read

KAUR, || BT.M — Pemerintah Desa Air Jelatang  kecamatan Maje Tahun ini kembali menyalurkan bantuan tunai BLT Dana Desa (DD) sebanyak 17 (KPM) yang di serahkan langsung kepada masyarakat penerimanya, selama tiga bulan berjumlah 900 Ribu untuk Januari-maret  bertempat di balai desa setempat, Senin (20/3/2023)

Dalam penyaluran bantuan dihadiri oleh babinkamtibmas dan Babinsa seluruh perangkat desa dan anggota BPD serta masyarakat penerima keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 17 KPM.

Kepala desa Peli Eliansyah menyampaikan bahwasanya, adapun kriteria penerima benar-benar miskin ekstrim. Kades berpesan manfaatkan lah bantuan dari pemerintah ini sebaik mungkin, dan gunakan lah untuk kebutuhan sehari-hari dan apa lagi beberapa hari lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, jadi manfaat kan lah untuk kebutuhan menjelang bulan puasa yan penuh berkah, tutur nya.

Babinkamtibmas pansori juga menjelaskan bahwa penerimaan BLT tahun ini jauh berkurang dari tahun sebelumnya, karena ini sudah aturan dari pemerintah, harus memenuhi kriteria benar-benar miskin ekstrim, jadi untuk masyarakat manfaat kan lah sebaik-baiknya.

Talmi selaku keluarga penerima manfaat (KPM) sangat berterima kasih kepada kepala desa dan pemerintah desa air jelatang, khusus nya kepada pemerintah pusat. Yang masih memberikan bantuan BLT ini, akan kami manfaatkan bantuan ini sebaiknya sesuai dengan kebutuhan kami sehari-hari, ini lah ramadhan penuh berkah, pungkas nya.

Pewarta: (Miko Apriansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *