19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

KUB Bahari Kencana 1 Perdana Kirim BBL Lewat Darat.

2 min read

Beritaterkini.media Kaur, (Provinsi Bengkulu.)

Dengan telah di legalkannya pengambilan dan penjualan Benih Bening lobster/Benur di Indonisia,maka pengiriman barang menjadi lancar dan tak perlu lagi main petak umpet.

Bahri selaku Ketua Kelompok Usaha Bersama Bahari Kencana 1 yang bergerak di bidang penangkapan dan juga penjual,kali ini melakukan pengiriman perdana lewat darat,yang mana selama ini pengiriman barang ke jakarta melalui Udara/pesawat terbang.

Bahri juga menyampaikan dengan di legalkannya Benih Bening Lobster(BBL)ini tentunya sangat membantu terkhusus anggota Kelompok Bahari Kencana 1 dan umumnya Masyarakat Nelayan yang ada di Kabupaten Kaur,apalagi di saat ini kita sedang di landa bencana wabah Corona yang sangat berdampak dengan sektor Ekonomi,memang kita akui,secara penularan virus penyakitnya,kita di Kabupaten Kaur terbilang Aman,tetapi virus Ekonomi sangatlah terasa,dengan adanya sudah di legalkannya BBL ini,sekali lagi sangat membantu untuk pemulihan perekonomian kita tutur Bahri.

Pengiriman Benih Bibit Lobster (BBL)pada tahap ini,sebelum Barang di kirim,terlebih dahulu petugas Karintina Provinsi Bengkulu melakukan uji lab atas barang yang akan di kirim.
Pengiriman ini juga lansung di saksikan dan di pantau oleh petugas Karantina,atau biasa di sebut dalam pengawasan staping/pengawasanpengiriman Domistik.

Petugas Badan Karantina BKIPM Provinsi Bengkulu yang terjun ke lapangan dalam pengawasan tersebut berjumlah 3 orang,dan setelah melihat serta mengecek barang yang akan di kirim,maka pihak Karintina melakukan penyegelan boks yang akan di kirim demi keaman.barang yang di kirim berjumlah 1010 ekor Benih Bening Lobster terdiri dari 10.000rb Benih Bening Pasir,dan 10. Ekor Jenis Mutiara.

(Rozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *