14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

143 Desa Sudah Memenuhi Syarat Pencairan Pengajuan DD

2 min read

Berita Terkini.Media, Kaur– Kepala Bidang (Kabid) PMD Kaur Doni Resfindo Mengatakan untuk tahap awal dalam proses pengajuan pencairan Dana Desa (DD) se-kabupaten Kaur berjumlah 143 Desa yang sudah memenuhi sarat jelas Doni kepada wartawan diruang kerjanya Senin 20/03/21.

Sedangkan yang belum menyampai kan pengajuan ada 51 Desa lagi , DONI menghimbau kepada kepala desa(Kades) yang belum mengaju kan pencairan di tekan kan agar segera melengkapi persaratan untuk mengaju kan untuk pencairan tahap pertama.
Diantara nya pelaporan dan lain-lain.

Selain dari pada itu Doni juga menyampai kan bahwa di setiap pencairan dana desa ada hak masyarakat yang tidak mampu seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT)
Karena Pada saat ini masih pendemi COVID 19.

Saat ini pun masyarakat yang kurang mampu sudah menunggu akan rielisasi Bantuan Dari pemerintah karna mereka mendengar dari Desa- Desa yang lain sudah membagi kan BLT, sebagai masyarakat yang kurang mampu saya yakini Bahwa mereka sudah menunggu-nunggu pencairan Dana Desa, karena sebentar lagi Kita akan menghadapi puasa Bulan Ramadhan.insya allah Dengan Bantuan Dari pemerintah ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu,untuk menunai kan puasa pada bulan Ramadhan akan Datang tutur Doni.

Ditempat terpisah Ujang Warga kecamatan tetap,menyampai
kan kepada awak media terkait masalah Bantuan Lansung Tunai, Masarakat yang kurang mampu sudah menunggu-nunggu akan menerima BLT Bantuan Lansung tunai, namun memang sebagian Desa masih belum pencairan.

Masyarakat Berharap kalau memang masih ada Bantuan Buat Masyarakat Yang tidak mampu, tolong di setiap realisasi Dana Desa tolong BLT Juga ikut di cair kan serempak biar kami tidak ada prasangka tidak Baik terhadap pemerintahan Desa,pungkas Ujang.

Pewarta: Dahli Sinarkulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *