14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Pengukuran ITK-O Polri Berbasis Online di Polres Kaur Dapat Penilaian Sangat Baik Dari PWI Kaur.

3 min read

KAUR, || BT.M — Dalam mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri. Polres Kaur melaksanakan Pengumpulan Data Persepsi Responden Internal Dalam Rangka Pengukuran Indek Tata Kelola Polri berbasis online (ITK-O) di Aula Polres Kaur, Selasa (25/10/2022).

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tugas yang harus dilaksanakan dan hal yang harus dikerjakan dalam mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri.

Selain itu juga menjadi landasan dalam pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat. Acara dibuka langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung, Sik.MH

Sambutan Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung survei indeks data di Aula Polres Kaur mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh satuan tugas dan fungsi, serta operatornya, yang sudah berhasil meng-upload data.

“Selain untuk memaksimalkan peran dari peneliti dalam pengambilan data persepsi, peran peneliti juga dapat mengefisiensikan sistem kerja dan anggaran dari pengembangan sistem ITK Online;” ungkap AKBP Dwi Agung.

Kapolres juga menegaskan, keberadaan peneliti diharapkan dapat membantu Polri dalam mengumpulkan responden dan menjaga objektifitas data presisi.

Selanjutnya AKBP Dwi Agung juga menyampaikan berkaitan dengan Indeks tata kelola Online (ITK-O), Polres Kaur pada tahun 2022.

Dalam melakukan pengukuran kinerja secara menyeluruh melalui Indeks tata kelola, baik di lingkungan internal maupun eksternal, kita menggunakan tiga prinsip. “Untuk mendukung pengukuran kinerja dengan berbagai metodologi yang dipergunakan,” jelasnya.

Sehingga, lanjut AKBP Dwi Agung, menjadi nilai akhir yang akan menjadi rekomendasi dalam mewujudkan kinerja Polri secara objektif, fair dan akurat.

Kapolres juga berharap, dalam kegiatan ini nantinya Polres Kaur bisa mempertahankan maupun meningkatkan nilai indeks tata kelola yang telah diraih sebelumnya.

“Selain itu, dapat mengetahui kinerja Polres Kaur baik secara internal maupun Eksternal dimata masyarakat. Sehingga kita bisa membenahi dan meningkatkan kinerja kita ke depan guna mewujudkan Polres Kaur yang semakin prima,” Pembangunan Polres kaur tidak lepas dari dukungan pemda kaur dalam mendukung kinerja meningkatkan mutu pelayanan. pungkas Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi ITK (Indeks Tata Kelola) Polri Tahun 2022, yang bertujuan, sebagai tugas dan fungsi dari peneliti lokal sehingga hasil yang dicapai dengan adanya pelaksanaan survei ITK Polri tahun 2022 ini.

Sementara itu untuk data persepsi didapatkan dari informasi responden internal maupun eksternal Polri melalui platform kuisioner online maupun manual, untuk pengisian Polres Kendal dapat memandu dan bertindak sebagai fasilitator.

Undangan untuk PWI Kaur di hadiri oleh 2 orang Peserta yakni Zhoni dan Iksan, dalam survei penilaian yang di berikan memberikan nilai rata-rata sangat Baik

“Ya dari pengisian yang kami berikan terhadap isian Survei ITK-O rata-rata sangat baik” Ungkap Zhoni dari Wartawan Infokhatulistiwa

Hadir dalam Cara tersebut Waka Polres Kaur, Asisten III dan Seluruh Undangan. (Iks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *