15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Akibat Hujan Lebat Dan Angin Kencang Membuat Pohon Tumbang Dan Tanah Longsor

2 min read

Berita Terkini.Media, Kaur— Pasca hujan lebat dan angin kencang yang mengguyur Sabtu 29 Mei 2021 mengakibatkan pohon tumbang yang menyebabkan Pagar sekolah SD 108 Kaur yang beralamat Di Desa Babat Kecamatan Tetap Kabupaten kaur Rusak.

Akibat Dari kejadian ini pagar yang Ada di lingkungan sekolah SD Rusak Dan Atap perumahan SD pun rusak,
Perumahan sekolah ini Di huni oleh Zailan Sebagai Guru SD 108 Tetap
Sementara Di Dalam Rumah Anak- Anak Dari Bapak Zailan sedang Tidur, menurut keterangan Zailan selaku Guru SD 108 tersebut menyampaikan kejadian ini kepada awak media,
Alhamdulillah Dalam kejadian ini hanya kerusakan bangunan saja, tidak ada korban jiwa. Zailan Mengarap kan kepada Dinas pendidikan kabupaten kaur Agar dapat meninjau kejadian ini Ungkapnya.


Sementara Kepala Desa Babat Ibra Satria Perima, mengajak kepada masyarakat untuk bergontong Royong membersihkan Bekas Reruntuhan kayu yang menipa peruumahan sekolah, kejadian Robohnya kayu kisaran Jam 7 00 wib.


Di tempat Terpisah pasca kejadian akibat cuaca buruk juga mengakibatkan tanah longsor Di Lereng Bukit Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten kaur


Setelah Kejadian lonsor Ismail selaku Kepala Desa Kepahyang melapor kepada Dinas BPBD Kaur. tidak lama kemudian Dinas BPBD Langsung membersihkan jalan yang tertimbun longsoran.
turut memantau dalam insiden tersebut Camat Tetap Idian ST Kapolsek Kaur Selatan dan para kepala Desa Desa Tanjuung Dalam Dan Kepahyang,

ARIHAN SUPRIYADI mewakili Masyarakat ulu tetap menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Terkait yang telah ikut Berpartisipasi Dalam hal membantu masyarakat Dalam paska bencana tersebut.
Tampa bantuan Dinas BPBD kaur kami masyarakat tidak bisa melewati akses jalan yang tertimbun longsoran akibaat hujjan Deras tegas nya.

Pewarta Dahli sinar kulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *