19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Berbagai Cabang Perlombaan, Pemdes Bukit Indah Rapat Persiapan HUT – RI Ke 77 Tahun.

2 min read

KAUR, || — Dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Yang ke 77 Tahun Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Indah Kecamatan Nasal bersama BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Adik-adik dari Mahasiswa yang lagi Kuliah Kerja nyata (KKN) berserta undangan lainnya menggelar Rapat Panitia persiapan acara yang akan di laksanakan pada bulan Agustus mendatang. Rapat tersebut dilaksanakan di balai desa setempat Selasa 19/07/22.

Menariknya Momen HUT RI kali ini bertepatan dengan bulan muharam, sehingga HUT RI Tahun ini di perkirakan lebih meriah di banding tahun sebelumnya.

Kepala Desa Bukit indah Karsono mengatakan pada HUT RI tahun ini bertepatan dengan bulan Muharram, maka rapat panitia dibagi menjadi dua yakni panitia HUT RI dan panitia pelaksanaan Satu Muharram.

Acara seperti ini nanti memang sudah rutinitas dan adat serta menjadi tradisi tahunan, setiap tahun pada bulan agustus kita desa Bukit Indah ini selalu merayakan dengan meriah, diisi dengan berbagai macam Cabang perlombaan seperti bulu tangkis, sepak takraw, Bola poli dan lain-lain.

Sedangkan Untuk ibuk-ibuk PKK lomba memasak, cerdas cermat, pembuatan toga, Germas dan lomba senam.

Untuk Keagamaan, diadakan lomba Adzan, shalawatan..dll

Di tambahkan Kades acara nya nanti di mulai seminggu sebelum Taggal 17 Agustus. Pesertanya dari anak-anak paud, SD, SMP, Kades, BPD. Termasuk desa-desa tetangga biasanya ada juga yang ikut gabung

Sedangkan dalam rangka memperingati Satu muharram diadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan desa

Acara ini nanti di ditandai dengan pemotongan hewan ternak kambing kambing sebagai tolak balak Ucap Kades.

Sedangkan di malam puncak di laksanakan do’a bersama yang di laksanakan oleh warga masyarakat bukit indah bertempat di balai desa setempat

Kegiatan ini berbeda tapi berhubungan waktu nya berdekatan di laksanakan berbarengan.

Bagi pemenang lomba nanti akan di ikutkan ke tingkat kecamatan Ungkap Kades Kepada BT.M. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *