14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Berikut Profil Sekolah Unggul SMPN 19 Kaur, Yuk Daftarkan Putra Putri Anda Kesekolah ini.

3 min read

NASAL, || BT M — Sebagai orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya, terutama dalam hal pendidikan. Setiap orang tua pasti memiliki keinginan untuk menyekolahkan anaknya di sekolah unggulan.

Akan tetapi, banyak orang tua yang belum tahu ciri-ciri sekolah unggulan itu seperti apa. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena di kabupaten kaur ada sekolah yang memilki ciri khas tersebut sekolah itu ialah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 19 kaur yang terletak di pinggiran pantai Desa Merpas Kecamatan Nasal.

Sekolah SMPN 19 Kaur pada tahun Ajaran 2022-2023 memilki siswa-siswi lebih kurang 233 orang, di bawah kepemimpinan Ibu Mustaqimah selaku Kepala Sekolah (Kepsek) tersebut banyak menorehkan prestasi yang gemilang, dengan gayanya yang lugas dan memiliki kepribadian yang handal Ibu Mustaqimah dinilai mampu dan berhasil dalam memimpin sekolah.

Berikut profil SMPN 19 Kaur:

1. Memiliki Fasilitas yang Memadai

Dengan Fasilitas yang tersedia di sekolah SMPN 19 tersebut salah satu indikator sekolah unggulan. Ini dikarenakan keberadaan fasilitas tersebut akan menunjang proses pembelajaran menjadi lebih optimal.

Di SMPN 19 kaur tersebut memiliki ruang kelas, sarana olahraga, ruang komputer, tempat ibadah (Musholla) , perpustakaan dan masih banyak lagi.

Fasilitas-fasilitas yang ada bisa digunakan oleh semua siswa yang ingin mengembangkan potensi yang dimiliki. Fasilitas-fasilitas tersebut juga dirawat dengan baik sehingga kebersihannya selalu terjaga dengan baik.

2. Kualitas Guru

Sekolah ini memiliki karakteristik tenaga pengajar atau guru yang berkualitas.

Guru yang berkualitas, handal dan menguasai mata pelajaran yang diajarkan akan memberikan dampak positif kepada para siswanya. Dampak positif tersebut misalnya keberhasilan belajar siswa selama di sekolah akan tercapai. Seperti diketahui prestasi yang di torehkan pada SMPN 19 adalah nilai Laporan Rapor yang di raih dalam beberapa mata pelajaran sangat baik yang di berikan oleh Kemendikbud.

Selain itu, memiliki siswa-siswi yang berprestasi. Dimana banyak anak-anak yang berprestasi menandakan kualitas pembelajaran sekolah.

3. Kualitas Lulusan

Seperti yang diketahui kualitas alumni ini memberikan pengaruh pada akreditasi sekolah. Terbukti sekarang ini SMPN 19 Kaur tercatat sebagai Sekolah Akreditasi A Unggul.

4.Memiliki Kurikulum/Ruang Perpustakaan.

Melalui Kurikulum dan Ruang Perpustakaan SMPN 19 ini memiliki konsep tujuan untuk tercapainya kesuksesan belajar.

Adapun komponen dari kurikulum adalah tujuan kurikulum, materi kurikulum, strategi pembelajaran, organisasi kurikulum dan evaluasi.

Setiap sekolah bisa saja memiliki kurikulum yang berbeda-beda.

5. Lingkungan yang Kondusif

Sekolah ini memiliki lingkungan kondusif serta belajar yang kondusif.

Ini cukup penting supaya pertumbuhan dan perkembangan siswa menjadi lebih efektif dan efisien sehingga tujuan pembelajaran bisa tercapai dengan optimal.

Lingkungan yang kondusif seperti menata ruang kelas belajar, menciptakan suasana belajar mengajar yang menyenangkan, komunikasi dan hubungan sosial terjalin dengan baik, menjadi guru yang menyenangkan dan sebagainya.

6. Memiliki Ruang Komputer.

Sekolah ini memiliki Ruang komputer, tersedia 25 perangkat komputer, 37 Chromebook

Chromebook jenis komputer baru yang dirancang untuk membantu menyelesaikan berbagai aktivitas dengan lebih cepat dan lebih mudah.

7. Memiliki Tempat Indah/Mushola.

Mushola tersebut di gunakan anak-anak untuk sarana ibadah seperti melakukan sholat duha sebelum belajar, dan sholat Zuhur berjamaah dan lain-lain.

Nah inilah 7 profil sekolah SMPN 19 sekolah unggulan yang wajib diketahui oleh orang tua. Kualitas sekolah memang akan sangat berkontribusi besar terhadap kualitas pendidikan yang akan siswa terima.

Sekolah ini Dwiwarna (Boarding School).

SMPN 19 ini memiliki berbagai fasilitas memadai yang bisa menunjang anak meraih cita-citanya. Kualitas pengajar dan kurikulum di SMPN Dwiwarna (Boarding School) yang sangat baik.

Tidak mengherankan jika kemudian SMPN ini Diwarnai (Boarding School) menjadi salah satu sekolah unggulan di Indonesia.

Kepala sekolah SMPN 19 Ibu Mustaqimah menceritakan Rencana bulan Agustus Otomasi perpustakaan sekolah menjadi perpustakaan berbasis digital.

Bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya silakan datang langsung ke sekolah ini beralamat Di Desa Merpas kecamatan Nasal Kabupaten kaur,” ujar Kepsek Rabu 2806/23.

Sebentar lagi akan di mulai Penerimaan Peserta Didik Baru, Yuk daftarkan putra Putri anda ke sekolah ini. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *