19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Cegah Peneybaran Virus “Covid-19,” Pemdes Bunga Melur Lakukan Penyemprotan Secara Masal, dan Bagikan APD Kepada Warga

2 min read

Berita Terkini.Media, Kaur { Bengkulu} – Mengantisipasi merebaknya pandemi global Corona virus Disease (covid – 19) Tim relawan covid-19 Desa Bunga Melur Kecamatan Semidang Gumay bersama-sama petugas Kesehatan Puskesmas Mentiring melakukan penyemprotan disinfektan secara Massal, Minggu ( 04/4/2021 )

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut di pimpin langsung oleh Pjs Kepala Desa Bunga Melur Tarwansyah, S. Sos. Penyemprotan tersebut keseluruh pasilitas umum, dimulai dari Kantor Desa, Rumah Ibadah, tempat-tempat umum, dan sarana lainnya.

Kades Tarwansyah mengatakan tujuan penyemprotan adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penularan virus Corona di Desa Bunga Melur ini. “Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona di Desa ini,” ujar Kades.

Dalam penyemprotan pihaknya (Tim relawan) tetap mengikuti panduan yang diberikan Dinas Kesehatan baik meliputi bahan disinfektan yang digunakan, komposisi dan volumenya.

“Penyemprotan ini direncanakan akan di lakukan lagi dibeberapa bulan kedepan, kita lihat nanti kalau misalnya sangat penting ya Kita robah jadwal penyemprotan mungkin dua minggu sekali”, itupun tergantung Kades definitifnya yang meneruskan program Desa Bunga Melur selama 6 Tahun Kedepannya ujar Tarwansyah.

Tarwansyah juga mengingatkan kepada Masyarakat Desa Bunga Melur untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan,bagaimana cara membersihkan diri, tangan harus dicuci setiap kali melakukan kegiatan, sampah harus dibuang pada tempatnya,” imbuh Kades.

selain melakukan Penyemprotan diahir masa jabatannya sebagai Pjs Kades, Tarwansyah juga merealisasikan pembagian Galon sebanyak 168 Buah kepada 168 Rumah, dan juga telah menyerahkan Alat Pelindung Diri {APD} berupa Pakaian Seragam, teng semprot, serta kelengkapan Rumah Isolas, anggaran dana tersebut menggunakan Dana Desa Tahun 2021 40 % Tahap Awal Jela Kades {***}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *