23/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Cegah Stunting, Empat Desa Hadiri “Hari Buka Pelayanan Posyandu” di Desa Suka Bandung.

2 min read

KAUR, || BT.M — Guna untuk mencegah Stunting atau lebih di kenal dengan gizi buruk Pada bayi. Pada hari ini selasa 28 Februari 2023 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bintuhan bersama Empat Desa yakni Desa Pahlawan Ratu, Air Dingin, Padang Petron, dan Desa Suka bandung. Telah mengelar kagiatan hari buka pelayanan posyandu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari di pusatkan di desa Suka Bandung. Kegiatan tersebut mengusung tema “gerakan penimbangan balita pencegahan stunting,”

Acara tersebut di hadiri oleh Kapus Bintuhan, kepala desa beserta perangkat, dan seluruh peserta undangan dari empat desa.

Dalam sambutannya kapus bintuhan mengingatkan pentingnya posyandu untuk anak di bawah umur 1 tahun guna pencegahan stunting, kita berharap tidak ada lagi terdapat bayi yang gizi buruk.

Ditambahkan Kapus “Salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,” Ujar Kapus Neti Herawati, SKM.

Sementara sambutan dari Kepala Desa (Kades) Suka Bandung dalam kesempatan itu beliau memaparkan bahwa Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Oleh sebab itu di harapkan kepada ibuk-ibuk yang mempunyai anak Balita agar untuk tidak bermalas-malasan datang ke posyandu,” Tuturnya. (Iks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *