14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Musdesus Penerima BLT DD, Desa Muara Jaya Tahun 2023 Sebanyak 17 KPM.

2 min read

KAUR, || BT.M — Jum’at, 24 Februari 2023. Sekira pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Jaya kecamatan maje melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) membahas terkait calon penerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT DD untuk periode 2023 di laksanakan di kediaman kepala desa setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Muara Jaya Edi Ismail memberikan penjelasan bahwa kriteria calon penerima manfaat BLT-DD pada tahun ini, bagi warga yang sudah masuk pada data DTKS yang belum pernah menerima bantuan sosial sama sekali dan yang memang mempunyai kriteria khusus.

Kades menambahkan “Penerima BLT tahun ini mengacu pada keriteria kemiskinan Ekstrim, berdasarkan Perbub 06 tahun 2023. Bagi KPM BLT DD yang sudah tidak masuk lagi dalam keriteria ini agar kiranya menerima dengan lapang dada, di karenakan sudah menjadi aturan yang berlaku,” Jelas Kades kepada masyarakat yang hadir

Berdasarkan survey langsung ke rumah rumah penerima manfaat BLT DD Desa muara jaya di tahun ini terdapat pengurangan, dari 52 KPM di tahun 2022 kemaren sekarang menjadi 17 KPM yang memenuhi keriteria.

Dalam teknis penyeleksian penerima BLT DD pada tahun 2023 ini pemerintahan desa melibatkan dari unsur yang berkompeten, seperti tokoh masyarakat, tokoh Agama, pendamping desa, dan Babinkhamtibmas.

Acara tersebut di hadiri oleh kepala Desa Edi ismail dan perangkatnya, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Ketua BPD dan anggotanya, Babinkamtibmas, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa muara jaya. (Oxi. R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *