15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Sekda Kaur Hadiri Audiensi Pelaksanaan Penerapan Sistem Merit Manajemen ASN.

2 min read

KAUR, || BT.M — Bupati Kaur melalui Sekda Kabupaten Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM menghadiri audiensi pelaksanaan penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di seluruh pemerintah kabupaten/kota wilayah provinsi bengkulu, Rabu kemaren (22/2/2023). Di ballroom Hotel Mercure bengkulu

Kegiatan tersebut di buka oleh Sekda Provinsi Bengkulu Drs. Hamka Sabri, MM ini dihadiri oleh Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I Mugi Syahriadi beserta seluruh Sekda kab/kota dan seluruh kepala badan kepegawaian Daerah se kabupaten kota.

Termasuk kegiatan tersebut bertujuan Sebagai penjabaran agenda Prioritas RPJMN 2020-2024, penerapan sistem merit ditetapkan sebagai satu dari tiga program prioritas bidang aparatur dalam RKP 2020, yaitu (1) Peningkatan akuntabilitas kinerja, pengawasan, dan reformasi birokrasi; (2) Peningkatan inovasi dan kualitas pelayanan publik; dan (3) Penguatan implementasi manajemen ASN berbasis merit.

Sekda Kaur Ersan Syafiri berharap Dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Pasal 1, sistem merit agar dapat didefinisikan sebagai¬†kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi,” Tuturnya (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *