15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Sudah Sesuai Kriteria, Rapat Musdesus Desa Tanjung Agung Tetapkan Penerima BLT DD Sebanayak 25 KPM.

2 min read

KAUR, || BT.M — Dalam rangka penetapan Keluarga Penerima Manfaat BLT DD untuk Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje telah melaksanakan Musdesus yang dilaksanakan pada hari Rabu 22/02/23 sekira Pukul 08.00 WIB s.d selesai bertempat di Aula Kantor Desa.

Acara tersebut dihadiri oleh Tim Monitoring Kecamatan hadir, Pendamping desa, Babinsa, Babinkhamtibmas, BPD, tokoh masyarakat , Karang Taruna, PKK, KPMD serta perwakilan dari calon KPM.

Pada acara tersebut disampaikan bahwa tahun 2023 Pemerintah Desa menganggarkan minimal 10% dan maksimal 25% untuk alokasi penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang memenuhi kriteria kemiskinan ekstrem.

Kades Tanjung Agung Herlen Sumarni, S.Pd menyampaikan bahwa kebutuhan akan penyaluran BLT DD sepenuhnya diserahkan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Desa dengan mengacu pada aturan yang berlaku dan semoga penerima manfaat dapat benar-benar menggunakan bantuan untuk keperluan hidup sehari-hari.

Pada sesion acara musyawarah disepakati bahwa penetapan jumlah penerima KPM hasil musyawarah desa khusus sebanyak 25 orang sesuai dari usulan masyarakat dan sudah diverifikasi langsung ke rumah KPM oleh Kepala Desa bersama perangkatnya. untuk diketahui 25 KPM tersebut data dari DTKS Dinas Sosial dan hasil musdessus.

Hal ini dilakukan agar penyaluran benar-benar tepat kepada sasaran. Dan Kepala Desa juga berharap bahwa masyarakat jangan hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah akan tetapi dengan adanya bantuan yang ada masyarakat bisa mengembangkannya dalam berbagai usaha agar menjadi sumber penghasilan manakala bantuan pemerintah sudah tidak ada lagi,” Ujar kades Herlen Sumarni Kepada BT.M Rabu 22/02/23. {**}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *