19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Ciptakan Lingkungan Bersih, Pemdes Benteng Harapan Bersama Warga Goro Bersih Lingkungan.

2 min read

KAUR, || BT.M — Kebersihan sebagian dari pada iman dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, menurut pepatah lawas.

Seperti yang dilakukan Pemerintahan Desa (Pemdes) Benteng Harapan kecamatan maje bersama warga nya di saat musim hujan datang melakukan kebersihan di lingkungan sekitar rumah mereka dengan tujuan agar terhindar dari penyakit musiman.

“Ya pada hari Minggu kemaren 13/11/22 telah melakukan kegiatan gotong royong (goro) di sekitaran rumah penduduk, hal ini rutin kita lakukan bersama BPD, Tokoh masyarakat serta warga untuk menciptakan lingkungan yang selalu bersih enak di padang mata.” Ungkap nya

Kades Epran Suardi menambahkan kepada awak media BT.M . “Kami melakukan kebersihan semak – semak di pinggir jalan dan selokan ( Siring ) di seluruh tempat di desa kami, terkhusus nya Siring-siring karena sekarang musim hujan jadi saya selaku kepala desa dan masyarakat sangat kuatir akan ada nya banjir.” Jelas nya

Kemudian di tambahkan kades, Karena desa kami ini termasuk dataran rendah yang besar kemungkinan akan terkena banjir, dan bukan itu saja. Masyarakat juga takut akan penyakit DBD karena banyak nya genangan air dan semak – semak yang bisa menjadi sarang nyamuk.” Tutur kades.

Di tempat terpisah Rizwan selaku sekdes, juga menyampaikan dan berharap agar warga mendukung atas kegiatan yang di lakukan pak kades kami, dan kami akan terus melakukan kegiatan ini karena kalau bersih kita juga yang enak melihat desa kita kalau bersih dan bebas penyakit menular,” tutur nya.. ( Miko )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *