15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif, Desa Air Dingin Rapat Poskamling.

2 min read

BT.M, || ~ Menindaklanjuti sejumlah keluhan warga baik di Sosial Media maupun Laporan Warga terkait maraknya kasus kehilangan serta adanya potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Pemerintah Desa Air Dingin bersama BPD, Unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas Desa dan Tokoh Adat, Tokoh Pemuda menggelar Rapat Penetapan dan Pengaktifan kembali Sistem Keamanan Lingkungan yang dipusatkan di Ruang Rapat Kantor Desa, Selasa Pagi (09/05/2022)

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Air Ding, Alpian Aidi meminta kepada semua pihak, agar lebih berperan aktif dalan menerima dan melaporkan jika ada warganya yang kehilangan ke Pemerintah Desa untuk kemudian diverifikasi dan ditindaklanjuti.

“Hal ini dimaksudkan agar garis koordinasi Penyelenggaraan Kepemerintahan Desa dapat berjalan secara koordinatif dan terstruktur dan kita dapat memetakan persoalan yang ada untuk segera ditanggani” ucap Kades.

Kades juga menyebutkan bukan hanya Tugas dan peranan linmas atau satuan Tugas Keamanan Desa, tetapi mulai dari semua pihak adalah kunci utama dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman di Desa kita tercinta.

Kami atas nama Pemerintah desa, Bersama BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, linmas Desa tentu saja mustahil dapat mewujudkan Desa yang Aman dan Nyaman jika tanpa adanya dukungan dan kesadaran dari kita semua” ungkap Kades Alpian

Untuk itu, Kades menghimbau dan menegaskan bahwa mulai hari ini akan mulai dikontrol dan dipantau agar seluruh masyarakat mulai memasang Lampu Jalan, memperbaiki pagar halaman, membangun pos jaga, melakukan Ronda malam sebagai upaya dan langkah-langkah preventif terhadap adanya potensi gangguan Kamtibmas, serta upaya meminimalisir penyakit sosial apa lagi sebentar lagi kita akan melaksanakn hajat besar Mtq Ungkap kades.

“Untuk setiap laporan dan informasi yang masuk, tetap akan kami verifikasi terlebih dahulu, untuk kemudian ditindaklanjuti dan ditanggani. Terkait aturan, sudah jelas ada Perdes dan Perkadesnya tentang Siskamling di Desa Kita, dan akan segera disosialisasikan kembali.

Untuk itu mari kita patuhi dan jalankan perdesnya, mari kita tetap siaga dan secara bersama-sama kita berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa kita tercinta. Insyallah, bagi yang melanggar, akan kita berikan sanksi tegas dan jika sudah menyangkut tindakan kriminal akan kami proses sesuai Hukum yang berlaku” Tegas Kades.

Adapun hasil rapat Siskamling hari ini, kades meminta agar Ketua Perades dan warga tetap berkordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, linmas Desa sebagai Satuan Tugas Keamanan Desa, demi mewujudkan Desa yang Aman dan Nyaman.

Sementara itu rapat ini untuk persiapan lomba poskamling HUT Bhayangkara polres kaur yang akan datang Ucap kades.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua/Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Linmas Desa, Perangkat Desa dan seluruh para tokoh setempat. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *