14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Contoh Tauladan dan Bangun Karakter Yang Baik, SMKN 5 Kaur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

2 min read

BT.M, KAUR, || — Memasuki bulan Rabiul Awal, umat Islam ramai merayakan Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kelahiran nabi terakhir yang diutus Allah SWT ini diyakini pada 12 Rabiul Awal Tahun Gajah.

Sepanjang bulan Rabiul Awal (disebut juga bulan Maulid atau Mulud) umat Islam khususnya di Indonesia memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan berbagai cara pengemasannya.

Perayaan Maulid Nabi sudah seperti tradisi yang tidak bisa ditinggalkan setiap tahunnya. Bahkan, ada yang rela dari jauh-jauh hari menabungkan sebagian rezekinya untuk perayaan Maulid Nabi.

Seperti di lakukan pada Sekolah menengah Kejuruan Negeri (SMK) 5 Kaur yang beralamat di Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan pada Sabtu kemaren 15/10/22. Telah merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di halaman sekolah dan di hadiri Seluruh Dewan Guru dan para Siswa-Siswi SMKN 5 Kaur.

Tak kalah penting menariknya pada peringatan Maulid Nabi tersebut pihak sekolah mengundang ceramah kondang dari kota Bintuhan Ustadz Arfan Efendi. Dalam pidato yang di sampaikan Ust Arfan Efendi sebagaimana “kita selaku Umat beliau untuk mencontoh keteladanan baginda Rasul (Nabi Muhammad red) sebagaimana beliau lakukan semasa itu ialah seorang Nabi yang mempunyai kepribadian yang baik dan berakhlak mulia”. Sebutnya

Kepala sekolah SMKN 5 Kaur Desti Yulita S.Pd mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagaimana agenda atau kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh SMKN 5 ini kecuali di masa Pandemi Covid kemaren. Peringatan ini kita lakukan agar kita mencontoh tauladan Rasul dan bisa membangun karekter yang baik dalam kehidupan sehari-hari baik di Rumah, Sekolah dan di masyarakat, sehingga menjadi anak yang betul mempunyai kepribadian yang baik menjadi kebanggaan Orang tua serta sekolah dan lain sebagainya. Ujar Kepsek kepada wartawan. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *