19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Hampir  Mencapai Dua Milyar Anggaran Bahan Pangan SMPN 35  Berasrama Kaur, Warga  Berharap  Bisa Terserap Dengan Baik.

2 min read

BT.M, || KAUR — Di Kabupaten Kaur Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 35 berasrama Boarding Scool adalah satu-satunya sekolah yang berasrama yang berbeda dengan sekolah SMP lainnya. Sekolah tersebut selain untuk menimba ilmu di dalam pengetahuan umum mereka di didik dan di tempa dengan pengetahuan Ilmu agama yang di bimbing oleh para ustadz dan Ustazah pilihan.

Dengan pasilitas yang cukup serta banyak potensi yang di dapat para siswa yang sedang mengenyam di bangku dunia pendidikan itu tidak terlepas dari kepedulian dan kerja keras para Pemkab kaur melalui Dinas terkait. Sejak era kepemimpinan Bupati Kaur Hermen Malik sampai pemerintahan sekarang.

untuk meringankan beban dan Untuk menunjang maju serta berkembang dunia pendidikan khususnya di SMPN 35 tersebut Pemkab Kaur pada tahun 2022 ini telah menganggarkan dana Bahan Pangan bagi siswa tersebut.

Diketahui dana Bahan pangan itu pada tahun ini senilai 1.914,413,450. Anggaran Dana tersebut tentunya untuk memenuhi kebutuhan makan minum mereka selama tinggal di sekolah itu, mengingat mereka tinggal di asrama sekolah.

Sekolah SMPN 35 itu sekolah gratis yang di biayai pemerintah terkhusus bagi masyarakat miskin, ada kriteria bagi siswa yang ingin masuk sekolah tersebut.

Dengan besarnya dana yang di kucurkan pemerintah Kabupaten Kaur melalui APBD Tahun 2022 ini tentunya masyarakat berharap kepada pengelola anggaran tersebut bisa terserap sesuai dengan baik sesuai ketentuannya.

Bahan pangan terdiri dari empat komponen utama yaitu karbohidrat, protein, lemak, air dan turunan-turunannya.

Bahan pangan merupakan semua jenis bahan yang dapat digunakan sebagai bahan makanan yang bersifat aman, memiliki palatabilitas dan menyehatkan bagi manusia.

Buah-buahan. Buah dikenal sebagai bahan pangan yang memiliki rasa enak dan segar serta mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi tubuh manusia. …

Semoga para siswa yang bersekolah di SMPN 35 Berasrama menjadi anak yang  pintar dan sehat mendapatkan asupan makanan yang bergizi seperti lauk pauk empat sehat lima sempurna Ungkap Miko Warga Kaur selatan.

Kepal bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kaur Muslim harun membenarkan dana hampir mencapai 2 milyar itu untuk kebutuhan makan minum selama satu tahun untuk teknis lebih jelasnya silakan tanya ke bagian seksi yang membidangi. Ujarnya belum lama ini. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *