14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Di Duga Pungli Bantuan UMKM, Dua Warga KS Jadi Korban

2 min read

BeritaTerkini.Media ( Kaur Bengkulu )
Pemerintah Pusat kembali mengucurkan dana bantuan akibat dampak pandemi Covid-19 Kali ini bentuk bantuan yang di kucurkan untuk warga yang mempunyai Usaha kecil Menengah,(UMKM).

Namun sangat di sayangkan ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen ini,hal ini terjadi di Desa Pasar lama,kecamatan Kaur Selatan,Kabupaten Kaur.

Pasalnya bermula ada dua orang warga yang menjadi korban dari pungli ini melaporkan ke kepala Desa setempat,kedua orang warga ini dengan inisial S dan E.melaporkan bahwa mereka mendapatkan bantuan dari program Bantuan UMKM dari kementerian yang melalui rekening pribadi mereka berjumlah dua juta empat ratus ribu rupiah,(Rp2400.000)

Namun ada oknum yang diduga melakukan pemotongan sebesar lima ratus ribu rupiah.(Rp. 500.000′-)tanpa ada penjelasan,untuk apa potongan tersebut.

Oknum tersebut di duga isteri dari eks sekdes desa setempat,setelah di lakukan konfirmasi langsung dengan Kades setempat di kantor Desa,Kades Pasar Lama membenarkan ada warganya yang melapor,dan kepala Desa menyerahkan langsung ke pihak penegak hukum untuk di tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,tutur kades pasar lama,M Ali.(Pachroul.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *