19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

H-1 Ramadhan Pemdes Sekunyit Realisasikan BLT DD, Warga Sumringah.

2 min read

KAUR, || BT.M — H-1 Ramadhan Pemerintah Desa (Pemdes) Sekunyit telah merealisasikan pembagian BLT Dana Desa (DD) tahap ke Satu (1) kepada 19 KPM. Bertempat di Balai desa setempat pada Sabtu 10/03/24. Sekira pukul 10 hingga selesai.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa (Kades) Sekunyit Ikhsan Suandi dalam Sambutannya mengatakan bahwa
penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Tahun 2024 ini masih sama dengan tahun lalu yakni sebanyak 19 KPM, dan tetap mengutamakan kemiskinan ektrim yang telah di seleksi TIM terdiri dari seluruh unsur, Perangkat Desa, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) dan seluruh yang terkait.

“Alhamdulillah pada hari ini Dana BLT sudah bisa di berikan kepada yang bersangkutan, kepada sebanyak 19 KPM, bagi yang telah mendapat BLT tersebut orang-orang yang sudah betul-betul layak menerima, sudah sesuai SOP. diketahui yang akan diterima selama 3 bulan berjumlah 300 ribu perbulan total berjumlah 900 ribu,” papar kades.

Sambutan dari Pendamping desa Juanda terkhusus lansia “bahwa penerima BLT ini sudah sesuai kriteria kemiskinan ektrim dan manfaatkan lah dana tersebut sesuai kebutuhan, apa lagi besok atau lusa telah memasuki Bulan ramadhan, dan selanjutnya agar menciptakan suasana damai, tdk membuat suasana kisruh di tengah-tengah masyarakat, karna bagi yang menerima BLT ini sudah sesuai kriteria masing sesuai ketentuan yang telah di tetapkan,” ungkapnya

Sementara Sambutan dari  Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Selatan Yantoni menghimbau untuk berhati-hati dengan kendaraannya, karna sudah banyak terjadi kendaraan motor yg hilang, dan juga kami mengingatkan agar untuk berhati-hati juga dalam penggunaan listrik jangan sampai lengah yang bisa mengakibatkan dampak buruk, dan juga jagalah Keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat karna masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka kondusifitas, ujarnya

Salah satu penerima BLT Buyung Rahman mengungkapkan sangat berterimakasih kepada Pemdes Sekunyit yang telah mempedulikan kami, sehingga pada hari ini kami telah menerima BLT, apa lagi besok kita akan melaksanakan puasa Ramadhan, uangnya sangat berarti, bisa untuk di pakai kebutuhan di bulan puasa,” ungkap Buyung Rahman, kepada Wartawan seusai menerima BLT.

Hadir dalam pembagian BLT tersebut BPD, Bhabinkamtibmas, PD, PLD, perangkat desa dan seluruh para undangan penerima KPM

(IKS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *