19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

H- 6 Idul Fitri, Pemdes Air Jelatang Salurkan BLT DD Triwulan Kedua April- Mei.

2 min read

BT.M, || KAUR — Kurang lebih Enam hari menjelang Hari raya idul Fitri Pemerintah Desa (Pemdes) Air Jelatang kecamatan maje kabupaten kaur provinsi Bengkulu kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT). Triwulan kedua sebanyak 17 KPM, periode April -mei yang berjumlah 600,000 ribu pada hari Sabtu (15/4/2023) yang bertempat di balai desa setempat.

Dalam penyaluran bantuan dihadiri oleh babinkamtibmas dan Babinsa seluruh perangkat desa dan anggota BPD serta masyarakat penerima keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 17 KPM.

Peli Eliansyah menyampaikan tujuan pemerintah kembali menyalurkan bantuan BLT ini untuk penurunan beban pengeluaran bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Agar masyarakat miskin tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya, kebutuhan sehari-hari. Mencegah turunnya taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi, apa lagi sekarang sudah hampir lebaran (idul Fitri) sudah barang pasti kebutuhan sehari-hari meningkat.

Lanjutnya, “Untuk kriteria penerimaan BLT DD yakni pertama kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia. dan ini pemerintah pusat yang menentukan nya bukan pemerintah desa, agar masyarakat memaklumi hal ini,” tutur kades

Bustami (60) selaku masyarakat penerima BLT menyampaikan bahwa Kami selaku masyarakat desa air jelatang mengucapkan “ribuan terimakasih kepada pemerintah baik pusat maupun daerah, dan terkhusus nya pemerintah Desa Air Jelatang yang sudah menjadi perpanjangan tangan pemerintah pusat yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada kami yang sangat membutuhkan, karena dalam hitungan hari kita akan menyambut hari raya idul Fitri. Dan ini sangat membantu masyarakat di masa perekonomian yang sangat sulit ini, Ucapnya

(Miko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *