15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Vaksin Sinovac Disalurkan Ke Seluruh Puskesmas

2 min read

Berita Terkini.Media, KAUR- Vaksin Sinovac  Covid-19 Sars-2 tiba di beberapa hari yang lalu dengan jumlah 1.680 vial akan di distribusikan ke seluruh Puskesmas dikaur, pendistribusian tersebut akan dilakukan oleh pihak Dinkes bersama tim gugus tugas mulai hari ini 29 Januari 2021 akan disalurkan ke 7 Puskesmas dulu dari 16 Puskesmas yang ada di kabupaten kaur, rencanaya pendistribusian ini akan selesai besok termasuk RSUD.

Kepala Dinas Kesehatan Azwar S.Sos melalui Kabid P2P dan  diteruskan Popi selaku Kasi P2P mengatakan setiap Puskesmas mendapatkan vaksin sesuai dengan data tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di puskesmas masing-masing.

 

” Ya hari ini kita distribusikan/salurkan vaksin ke setiap puskesmas namun baru 7 puskesmas yang sudah,  rencananya besok akan selesai termasuk RSUD. Dan kita tetap mematuhi SOP dengan mengunakan bok pendingin dan pengawalan yang ketat dari pihak Polres Kaur. Karna sebelum ditetapkannya kegiatan vaksinasi secara serentak di kabupaten kaur, vaksin tersebut sudah dipastikan berada di puskesmas dan RSUD. Adapun jumlah vaksin yang di salurkan ke puskesmas tergantung pada data tenaga kesehatan yang berada di puskesmas tersebut.” Jelas popi dikonfirmasi melalui pesan whatsapp. Jum’at 29 Januari 2021.

Untuk pelaksanaan vaksinasi kepala Dinas kesehatan kaur menjelaskan rencanaya akan louceng pada 2 februari 2021, oleh sebab itu kita harus melakukan Vaksin untuk mengantisipasi Penularan Covid-19 tersebut (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *