23/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Insya Allah, Tahun 2023 ini Penerimaan Taruna Perikanan Akan di Buka Rayon di Kaur.

2 min read

KAUR, || BT.M —  Pemerintah Kabupaten Kaur dalam hal ini Bupati Kaur melalui Dinas Perikanan di wakili oleh sekretaris Robi Antomi, S.Pi.,M.Ling bersama Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kaur Bambang Trio Irwan, M.Si, Kabid Tata Ruang PU-PR Dino Sulono, M.Si, Kabag Protokol Dedi Kuswanto, S.Sos, melakukan pertemuan dengan kementerian Kelautan dan Perikanan bertempat di aula lantai 5 GMB II kementerian Kelautan dan Perikanan Jakarta pada 03 Mei 23.

Pada kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan KKP RI Dr. Bambang Suprakto, A.Pi, S.Pi, MT.

Pertemuan itu merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman Antara Bupati Kaur dan BRSDN KKP beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Kepala Pusat Pendidikan BRSDN KKP Bapak Dr. Bambang Suprakto, A.Pi, S.Pi, MT, “Secara teknis untuk tahun ini penerimaan taruna perikanan insyaallah akan di buka rayon di Kaur agar mempermudah anak pelaku utama perikanan mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi,” jelasnya

Kepala Dinas Perikanan Melalui Sekretaris Dinas Perikanan Bapak Robi Antomi, S Pi, M.Ling menyampaikan “sampai hari ini, yang sudah mendaftarkan diri melalui dinas perikanan sudah berjumlah 21 orang sehingga diharapkan nanti ketika Rayon Seleksi dibuka di Kaur akan menambah peminat pendaftaran.

Untuk diketahui bahwa pendaftaran untuk seleksi Taruna perikanan sudah dimulai dan berakhir sampai dengan 30 Mei 2023. Bisa langsung koordinasi ke Dinas Perikanan Kaur. Atau melalui
https://pentaru.kkp.go.id/

Kita berharap dengan potensi Sumberdaya Perikanan dan Kelautan di Kabupaten Kaur yang besar bisa dikelola nantinya oleh SDM2 yang handal,” tuturnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *