23/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Kades: Semoga Tetap Semangat Dalam Membantu Pelayanan Roda Pemerintahan Desa

2 min read
” Kades Suka Jaya Muchklisin Membagikan Insentif Kader Desa”

Berita Terkini.Media, || Kuar ~ Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, membagikan Insentif Kader Desa, terdiri dari Insentif Linmas, Insentif Kader KPM, Kader KPMD, Kader Teknik Desa, Insentif Satgas dan insentif Kader-Kader Kesehatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021. Acara Pembagian Insentif ini dilaksanakan Di Rumah Kepala Desa {Kades} Suka Jaya. (10/109/2021)

Kepala Desa Suka Jaya Mukchlisin dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah Dana Desa 40 % Tahap II sudah kami ambil dan hari ini kami selaku Pemerintahan Desa {Kepala Desa red} akan membagikan Insentif-Insentif yang bersumber Dari Dana Desa.

Muckhlisin menambahkan terkait pembagian insentif lembaga Desa Dan lain-lain ini ia menuturkan, pemdes hanya betugas menyampaikan amanat dari pemerintah pusat kepada seluruh lembaga Desa, seperti Kader KPM, Kader Poskesdes {Kesehatan}, Kader Tekhnik Desa, Isentif Satgas dan lainnya. “Yang memang tertera dalam juklak dan juknis penggunaan anggaran Dana Desa. Hak mereka memang sudah ada meski nilainya tidak seberapa,” ulasnya.

“saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para seluruh kader atas kerjasama dan bantuannya selama ini , semoga insentif yang di berikan dapat bermanfaat , dan berharap agar kader -kader didesa nya tetap selalu kompak” tuturnya.

Insentif Kader ini merupakan sebuah bentuk apresiasi untuk menambah semangat geraknya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, insentif ini sebetulnya tidak berbanding lurus dengan apa yang telah kalian lakukan,

Ia berharap, dengan adanya insentif maka lembaga desa lebih giat dan semangat dalam membantu berjalannya roda pemerintahan di Desa Suka Jaya. “Sehingga berdampak pada kemajuan pembangunan baik fisik maupun non fisik serta pelayanan optimal di masyarakat. Selain itu, kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang di atas karena telah menyalurkan insentif bagi lembaga desa. Mudah-mudahan ke depan insentif yang diberikan nominalnya bertambah,” Ungkapnya.

Menurut Perwakilan Kader “saya ucapkan Terimakasih banyak kepada Pemerintah Desa dan ibu Ketua PKK Suka Jaya yang telah memberikan insentif dan mengutamakan kami, kedepannya kita bersama-sama akan lebih baik lagi meningkatkan kapasitas pelayanan dan pembelajaran kepada masyarakat” tuturnya.(Iks) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *