14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Kepsek MTsN II Kaur Sulap Halaman Sekolah Jadi Taman Indah Nan Asri Seperti Tempat Wisata.

2 min read

BT.M, || KAUR – Kepala Sekolah (Kepsek) MTsN II Kaur, Sarif Ahmad memiliki cara unik agar para siswanya merasa betah dan nyaman di sekolah. Pria yang telah mengabdi di dunia pendidikan puluhan tahun ini mengeluarkan jurus inovasinya dengan mengubah halaman sekolah menjadi taman yang indah dan asri layaknya tempat wisata zaman now. (Kekinian, Red).

“Alhamdulillah, taman sekolah kami semakin indah, asri, dan sedap dipandang. Alhasil, tidak hanya para siswa, tetapi guru dan seluruh pegawai di MTsN II ini merasa nyaman dan semakin betah di sekolah,” ujar Kepsek Sarif Ahmad kepada wartawan Rabu 05/10/22 kemaren.

Sejak menjabat sebagai Kepala Sekolah MTsN II Kaur, Kecamatan sejolah yang terletak di Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur sudah menciptakan berbagai perubahan peningkatan sekolah. Salah satunya membuat lingkungan sekolah lebih asri.

Dari pantauan, MTsN II saat ini terlihat lebih indah. Sekolah memiliki taman lengkap seperti taman bunga dan taman perahu, membuat Bunga Kibut dengan berbagai jenis tanaman dan bunga. Sehingga unik di pandang.

Hal ini tentunya membuat suasana sekolah lebih sejuk, asri dan lebih indah.

Saat dibincangi Kepsek Sarif Ahmad menyebutkan, Dirinya sengaja menciptakan suasana baru di sekolah, dengan membuat taman bunga.

Sebab, kata Kepsek, keindahan sekolah akan menambah kenyamanan dalam proses belajar dan mengajar di sekolah.

“Keindahan secara otomatis menambah kenyamanan dalam proses belajar,” ungkapnya, Rabu Kemaren (05/10/222).

Pria yang cepat akrab dengan masyarakat ini berharap, perubahan suasana ini dapat menambah semangat para guru dalam mengajar, begitu juga dengan para murid.

Menyikapi perubahan sekolah MTsN II itu. Allen Masyarakat sekitar sekaligus sosok guru SMKN 1 Kaur yang di kagumi siswanya menyatakan dukungannya kepada Kepsek MTsN II Kaur yang telah melakukan upaya peningkatan sekolah.

Dia juga berharap sekolah lainnya melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Kepsek Sarif Ahmad ini.

Kita berharap kepada Kepala Sekolah lainnya agar membuat perubahan yang nyata memang semenjak di pimpin oleh Kepsek Pak Sarif Ahmad itu sekolah nya menjadi maju siswa nya bertambah banyak dan di senangi masyarakat banyak,” tutup Allen. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *