14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Legowo, Cakades Kalah Ucapkan Selamat Kepada Yang Menang

2 min read

BeritaTerkini.Media , Kaur – Kebesaran hati menerima kekalahan dalam kompetisi merupakan hal sulit ditemui. Namun hal itu nyata juga terjadi dalam ajang Pilkades Serentak di Kabupaten Kaur Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan.

Calon Kepala Desa Nomor urut 02 Ridwan langsung mengucapakan Selamat Kepada Alfian Aidi Calon Nomor urut 01 yang dalam perhitungan suara terbanyak dengan memperoleh 295 Suara sementara Ridwan Calon No Urut 02 memperoleh 233 Suara.

“Niat saya mencalonkan Kepala Desa (Kades) adalah ingin menjadi Pelayan Masyarakat ketika saya kalah berarti masyarakat tidak mau dilayani oleh saya, oleh karena itu saya mengucapkan selamat atas amanah rakyat, yang telah memilih Alfian Aidi menjadi Kepala Desa terpilih Desa Air Dingin untuk periode selanjutnya Ungkap Ridwan Calon Kades No urut 02 Kepada Wartawan saat ditemui dikediamnya Minggu 28/02/21.

Bukan saja ungkapan langsung melalui awak media, namun Ucapan selamat tersebut juga ditulis melalui laman Fecebuknya “Selamat kepada rekanku Alpian Aidi atas kemenangannya menjadi kades desa Air Dingin, semoga Amanah aamiin.” Tulisnya Pada laman Fecebuk milik Pribadinya

Ridwan menambahkan secara ikhlas dirinya menerima hasil tersebut dan ia mendo’akan semoga untuk Kades terpilih yang bisa amanah untuk membangun Desa Air Dingin secara bersama-sama untuk kemajuan Desa tersebut.

“Saya menerima dan legowo, Insya Allah nanti akan membangun bersama-sama,” imbuhnya.

“Jadi setelah ini tidak ada golongan atau pendukung, semua masyarakat Desa Air Dingin yang harus dilayani,” tutupnya.

Sikap yang ditunjukan Calon No Urut 02 Ridwan tentu menjadi sebuah ciri demokrasi yang dimaknai secara positif dan dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat dalam menyikapi politik dan demokrasi dewasa ini. (Iksan)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *