15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Manfaatkan DD Pemdes Pahlawan Ratu Bangun Talud Dan Plat Deuker

2 min read

 BeritaTerkini.Media (Bintuhan) –Pemerintah Desa (Pemdes) Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur guna memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun 2020 ini pihaknya telah membangun infrastruktur berupa Talud Dan Palt deuker Type 60 CM, yang tersebar di sepanjang jalan Desa yang berlokasi menuju sentra Persawahan dan perkebunan Warga Desa setempat

Dalam keterangannya Pjs Kepala Desa Pahlawan Ratu Sepriawan saat ditemui media ini dikediamannya, Minggu, (11/10/20) mengatakan, tujuan membangun daerah dimulai dari desa yang berbasis kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu (Pemdes) Pahlawan Ratu, melalui anggaran DD tahap Tahun  ini telah membangun kegiatan Fisik tersebut agar lebih meenyentuh ke Masyarakat bisa dimanfaatkan bersama-sama

“Untuk dikerahui Pembangunan Talud Dan Plat Deuker Itu dengan Volume Sepanjang 94 Meter, pagu Dana berjumlah 93.714.500, kesemuanya itu  dikerjakan semua oleh Masyarakat  Desa Pahlawan Ratu dengan Sistim Padat karya,” Ungkap Sepriawan.

Selain itu Sepriawan menjelaskan sebelum anggaran (DD)dicairkan terlebih dahulu Pemdes Pahlawan Ratu melakukan Musyawarah  Desa (Musdes), dan penyususnan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang dapat menempu kesepakatan bersama warga.

Lebih lanjut Kades Pahlawan Ratu mengatakan setelah diselesaikan pekerjaan yang menggunakan anggaran (DD) Warga dapat memanfaakan, serta dapat memelihara agar bertahan cukup lama. “(DD) dapat digunakan untuk mensejahterakan masyarakat, serta peningkatan ekonomi rakyat. Saya berharap agar warga bersama-sama membangun dan merawat Desa, apa yang sudah dibangun karena peran penting dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga pembangunan desa,” harapnya.

Ia juga (Sepriawan) mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Pahlawan Ratu yang selama ini ikut berpartisipasi dalam membantu membangun desa Pahlawan Ratu Tersebut

“Agar nanti dengan berakhirnya jabatan saya sebagai kepala desa Pahlawan Ratu,

tidak merasa kecewa. Oleh karna itu lewat media ini, jika ada tutur kata saya yang kurang berkenan dihati para warga Pahlawan Ratu mohon kiranya dimaafkan,” pintanya.

Jika memang ada aspirasi mohon disampaikan ke BPD agar Pihak BPD bisa menyampaikan ke pihak Pemdes Pahlawan Ratu supaya kita bisa menmpung apa yang menjadi keluhan warga untuk menjadi bahan pertimbangan kami Pemerintah Desa Ujar Yawan Nama Panggilannya ( Prw/Iks)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *