19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

CSR Bank Bengkulu Cabang Bintuhan Dukung Objek Wisata Danau Kembar.

2 min read

KAUR, || BT.M – Patut di apresiasi bentuk kerja nyata dan semangat Kades Tanjung Agung dalam membangun desa nya, pasalnya sebelumnya atas usulannya (Kades Red) telah mendapatkan Bantuan dari Bank Bengkulu sebesar 15 juta untuk pembangunan teras masjid, pada hari ini 12/06/23 Pemdes Tanjung Agung Kecamatan Maje kembali mendapatkan Bantuan Dana CSR sebesar 15 juta. Kalau kali ini bantuan tersebut di peruntukan untuk pembangunan MCK, sesuai proposal pengajuan.

“Alhamdulillah Desa Tanjung Agung kembali mendapatkan Bantuan dari Bank Bengkulu, sebesar 15 juta, merujuk proposal yang saya ajukan langsung dengan bapak Gubernur Bengkulu pada Tanggal 09 April 2023 lalu, dana tersebut akan di bangunkan MCK sebagai fasilitas penunjang wisata Danau Kembar,” Ujar Kades Herlen Sumarni Senin 12/06/23.

Kepala Bank Bengkulu (BB) Cabang Bintuhan Muzair mengatakan Bantuan CSR ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan Bank Bengkulu Cabang Bintuhan dalam membantu sesama terkhusus dalam pembangunan MCK wisata Danau Kembar, dia menyebut, bentuk penyaluran bantuan CSR ini sifatnya non tunai, dimana pencairan langsung ditransfer ke rekening pengurus atau ketua Panitia Pembangunan. Tujuannya agar ada pertanggungjawaban dan transparansi dalam penggunaan dana tersebut kepada masyarakat.

“Semoga bantuan CSR ini dapat membantu dalam pembangunan MCK di wisata Danau Kembar,” tuturnya.

Diketahui Untuk mendapatkan bantuan CSR seperti ini, lanjut dia, pemohon harus mengajukan proposal dengan mencantumkan nama pengurus, yang nantinya akan bertanggung jawab atas penerimaan bantuan tersebut.

“Ada proses yang harus dilalui. Setelah itu, proposal tadi akan diserahkan pada jajaran direksi Bank Bengkulu di Kabupaten masing-masing untuk dimintai persetujuan,” ujarnya.

“Penyaluran bantuan CSR ini sejalan dengan harapan pemegang saham Bank Bengkulu dan juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, terkait kontribusi Bank BPD dalam kegiatan sosial,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia/Pengurus pembangunan MCK Danau Kembar Septi Sugiarto berterima kasih atas bantuan CSR dari Bank Bengkulu Cabang Bintuhan. Rencananya ini akan digunakan untuk pembangunan MCK yang ada di wisata Danau Kembar yang terletak di desa kami.

“Semoga bantuan ini dapat membawa berkah dan mendatangkan rezeki yang melimpah bagi Bank Bengkulu,” pungkasnya. (IKS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *