19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Mengenalkan Nilai-Nilai Agama, SMAN 1 Kaur Akan Mengadakan Pesantren Kilat Di Bulan Ramadhan.

2 min read

KAUR, || BT. — Untuk mengisi bulan ramadhan dan juga mempertebal rasa keimanan bagi siswa- siswi. SMA Negeri 1 Kaur kelas X-IX  pada bulan Ramadhan ini akan mengadakan kegiatan pesantren kilat dimulai puasa ke 4 sampai ke puasa ke 6  sekira tanggal 14 hingga 16 Maret 2024.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kaur menyampaikan Materi pesantren kilat yang akan di laksanakan terdiri dari pelaksanaan shalat wajib secara berjamaah tepat waktu untuk membangun kebiasaan shalat di awal waktu. Shalat sunnah seperti dhuha, tahajud, maupun tarawih dan witir. Melakukan khataman Al-Quran dengan mengerjakan program 1 hari 1 juz. Melaksanakan tilawah pribadi, membahas ayat-ayat Al-Quran yang terkait dengan kehidupan remaja sehari-hari, Melakukan kuis-kuis berhadiah ringan untuk menyemangati anak-anak melaksanakan kajian, ceramah tentang Ramadhan dengan bahasa dan topik-topik yang relevan dengan remaja.

Waktu pelaksanaan pesantren kilat akan di laksanakan selama tiga hari  Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperdalam ilmu agama para siswa-siswi dan juga memperkenalkan kehidupan santri yang dekat dengan agama Islam.

“Tujuan diadakan nya pelaksanaan pesantren kilat adalah menanamkan nilai-nilai agama. Di sekolah, para siswa telah mendapatkan pembekalan agama secara kognitif, sehingga pesantren kilat bertujuan mengisi waktu secara afektif. Apalagi bagi remaja yang sedang aktif-aktifnya, maka dibutuhkan kegiatan pesantren yang menarik bagi mereka” jelas Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kaur Fidian Junaidi kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis 07/03/24. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *