19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Pemdes Babat Musyawarah Penetapan Penerima Manfaat BLT DD Tahun 2022.

3 min read

KAUR, || ~ Pemerintah Desa (Pemdes) Babat kecamatan tetap Kabupaten Kaur telah menggelar Musyawarah penetapan Calon penerima Bantuan Lansung tunai BLT DD Desa Babat kecamatan tetap kabupaten kaur, tahun 2022. Bertempat di kantor Desa setempat Kamis 24/03/22 kemaren malam

Seperti di ketahui Untuk Data tahun 2021, berjumlah 90 PKM dan sedangkan untuk tahun 2022 ada tambhan 30 KPM tapi masih di lakukan validasi data.

Untuk ketentuan calon penerima yang sebenar nya LG menunggu hasil setelah di lakukan validasi oleh relawan covid.

Hadir dalam rapat tersebut diantara nya pendamping Desa perwakilan puskesmas tetap pemdes DesaBabat ketua BPD beserta anggota, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.
.
Dalam sambutan kepala Desa Babat Sasmulyadi menyampaikan kepada tim relawan covid, saya menghimbau kepada relawan semoga berhati -hati dalam hal pendataan, jangan sampai masyarakat yang layak menerima bantuan langsung tunai (BLT) ini yang tidak terdata.

Dan yang tidak kalah penting nya jangan sampai penerima BLT yang ada tumpang tindih di program sosial, seperti BPNT, PKH BST, dan lain -lain yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Ungkap nya.

Pendamping Desa juanda Rusdianda St,
Menyampaikan kepada tim relawan covid yang di SK kan kepala desa, regulasi tentang penyaluran Dana Desa, tahun 2022 adalah 40% dari pagu dana itu peruntukan nya tidak boleh di gunakan untuk keperluan yang lain, selain untuk BLT.

“Andaikan penerima nya kurang Dari 40% maka uang nya tidak bisa di cairkan/di bekukan, dan untuk tahun berikut nya bisa saja di pindahkan pemerintah pusat ke desa yang penerima manpaat nya lebih dari 40% jelas nya,” terang Juanda

Helman salam selaku tokoh masyarakat desa Babat menyampaikan kepada tim relawan covid agar dalam pendataan calon penerima BLT ini memang betul -betul layak untuk menerima bantuan lansung tunai, jangan tebang pilih, kalau seandai nya calon penerima nya lebih dari 40% maka saya menyarankan kepada pemdes untuk di ambilkan ke dana yang 32% sebutnya nya.

Sementara Joni Aprizal selaku ketua BPD Desa Babat kecamatan tetap kabupaten kaur menayampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berperan aktif dalam membatu pemdes dan BPD desa Babat dalam melaksanakan verifikasivalidasi Data calon PKM BLT DD tahun 2022.

Semoga di tahun ini segala bentuk kegiatan akan berjalan dengan sebagai mana mesti nya, dan juga beliau berharap kepada masyarakat yang selama ini sudah mendapatkan Bantuan dari keminsos agar bisa memaklumi karna sesuai dengan himbauan bahwa penerima BLT DD tidak boleh tumpang tindih.

“Bagi masyarakat yang tidak lagi menerima bantuan Dari kemensos sementara nama nya masih terdaptar, tapi tidak pernah menerima bantuan dari sosial maka dia harus membuat surat pengunduran diri dari penerima bantuan dari sosial, seperti PKH BPNT dll, di atas matrai dan kita sampaikan ke dinas sosial.” Tegas Joni.

Pewarta: Dahli Babat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *