15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Terkesan Menghindar Saat Ingin Di Konfirmasi, Ada Apa Dengan Plt Kaban BKD-PSDM Kaur.

2 min read

KAUR, || ~ Guru adalah sebagai pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Sudah sepantasnya nasip mereka di perhatikan.

Namun berbeda halnya Seperti yang di ketahui belum lama ini sebanyak 202 Guru P3K di kabupaten Kaur telah di nyatakan lulus namun sampai saat ini masih menyisakan masalah bagi mereka. Pasalnya sampai sekarang mereka belum menerima SK yang sudah sepantasnya menjadi hak mereka.

Menurut keterangan salah satu Guru yang lulus P3K tersebut sampai sekarang belum menerima SK baik Tahap 1 mau pun tahap 2. Padahal Pemberkasan tahap 1 terkahir 16 januari,  sedangkan Tahap 2 itu tanggal 4 Februari.

Sesuai dengan aturan BKN RI PPPK akan terbit paling lambat 25 hari kerja setelah berkas di usulkan BKD.

Kami merasa kecewa atas pelayanan ini sebab Yang lulus PPPK guru adalah guru honorer yang latar belakang nya sudah mengabdi didunia pendidikan bahkan diantara kami yang lulus tahap 1 dan 2 berjumlah 202 orang dari jenjang guru SD dan SMP sudah ada yg mengabdi lebih dari 15 tahun
Karna yang lulus hampir 60% guru mendapatkan afirmasi usia lebih dari 35 tahun Ungkapnya RM salah satu guru tersebut kepada BT.M kamis 17/03/22 kemaren lalu.

Sementara ketika dikonfirmasi ke kantor BKD-PSDM Kabupaten Kaur Plt kepala lagi sibuk dengan alasan lagi di Panggil Wabup

Bapak belum bisa di temui masih ada panggilan di sudah keluar” ucap Staf Kadis kepada BT.M

Di hari yang sama media ini mencoba kembali ingin konfirmasi perihal tersebut kepada Kabid Mutasi Bapak Jon Penli namun lagi-lagi tidak bisa karna lagi Dinas Luar (DL) kata salah satu pegawai yang ada di ruangan itu.

Ntah kenapa dan ada apa Plt Kepala Badan (Kaban) tersebut terkesan menghindar padahal tujuan kita cuma konfirmasi minta tanggapan terkait SK P3K sampai sekarang belum di berikan ke masing-masing guru tersebut.” Tukas Iksan (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *