14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Pemdes Kemang Manis Gelar Rapat Relokasi Sisa BLT Covid-19.

2 min read

BT.M, || KAUR — Pemerintahan Desa (Pemdes) Kemang Manis Kecamatan Kaur Tengah menggelar rapat musyawarah Desa  tentang realokasi sisa dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) COVID-19 tahun 2022. Bertempat di kantor Desa setempat Senen 26/9/2022..

Dalam rapat tersebut, langsung di pimpin oleh ketua BPD Desa Kemang Manis, untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam menentukan pembangunan dari sisa anggaran BLT Tahun 2022. Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Roni Afrizal, menyampaikan bahwa penggunaan sisa anggaran tersebut tetap mengacu pada hasil musdes tahun 2021 Yang belum terialisasi, Ujar Roni

Menurut kepala Desa Kemang Manis, hasil Musdes tersebut melanjutkan pembangunan Rehab rabat beton tahun 2016, jalan lingkungan desa, panjang berkisar 125 meter Yang berada di dua titik, Dan beliau menghimbau kepada warga desa kemang manis apa bila sudah dibangun kembali untuk menjaga Dan merawat jalan tersebut, agar tidak mudah rusak.

Pendamping lokal Desa, Yendri, menyampaikan bahwa acara musdesus ini untuk menindak lanjuti peraturan menteri keuangan no 190 Tahun 2021 di tuangkan dalam perubahan peraturan menteri keuangan no 128 Tahun 2022. Yang mana di dalam perubahan pmk no 128 terdapat empat point :

1. Penanggulangan atau penganggaran miskin extrim

2. Stunting

3. Ketahanan pangan Dan hewani

4. Kembali ke permendes tahun 2020.

“Untuk itu kepada masyarakat desa kemang manis agar tidak lari dari aturan Dan hasil musdes,” tegas Pendamping Lokal Desa. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *