19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Kurangnya Kesadaran Perusahaan Dana CSR Hanya Tersisa 5 Juta, Agus: Akan Kita Serahkan Ke OJK.

2 min read

BT.M, || KAUR — Corporate social responsibility atau CSR adalah suatu konsep atau tindakan yang dilakukan di dunia usaha atau industri sebagai rasa tanggung jawab. Tanggung jawab itu akan ditujukan untuk sosial maupun lingkungan sekitar.

Termasuk di kabupaten kaur banyak Perusahaan yang seharusnya memberikan CSR kepada masyarakat. Sebelumnya CSR selalu langsung di berikan kepda masyarakat yang layak menerimanya.

Namun setelah berganti tampuk kepemimpinan Kaur yang di jabat Oleh Bupati Lismidianto Dana CSR di ubah pola dengan sistim di bentuk Forum. Sehingga dana CSR tersebut masing-masing perusahaan memberikannya kepada pengurus Forum CSR.

Namun tujuan baik tersebut sepertinya tidak di indahkan dari pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Kaur. Terpantau hingga kini Saldo yang ada di rekening pengurus Forum hanya tersisa 5 Juta Rupiah. Logisnya jika semua perusahaan setor pajak sesuai SOP saldo rekening mencapai Milyaran Rupiah.

Bupati Kaur Lismidianto melalui Kabag Kesra Agus Supianto membenarkan “dari pihak perusahan kurang nya ada kesadaran, karna Saldo di rekening Pengurus Forum hanya 5 Juta. Seharusnya mereka setor Ratusan juta dan puluhan juta namun setelah di terima laporan tidak separoh yang di setorkan ke Rekening pengurus dari total keuntungan Perusahaan, contohnya di tahun sebelumnya dana CSR di DPPP itu capai 5 Ratus juta pertahun belum yang lain.” Ungkap Agus

Agus menambhakan dalam waktu dekat kita akan kordinasi ke pihak Otoritas Jasa Keuangan OJK Provinsi untuk membicarakan terkait CSR tersebut. Jika ada unsur pelanggaran pidananya kita serahkan kepada pihak (OJK) tersebut untuk di tindak lanjuti atau diperiksa sesuai aturan yang berlaku.

Sementara Ketua Forum CSR Kabupaten Kaur Sapto Mugiono saat di konfirmasi melalui WhatsApp tidak memberikan jawaban (Iks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *