19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Pencegahan Stunting, Desa Tanjung Agung Rutin Adakan Kegiatan Posyandu Balita.

3 min read

MAJE, || BT.M – Kegiatan Rutin Posyandu Balita Desa Tanjung Agung kecamatan Maje Kabupaten Kaur rutin di laksanakan. Kegiatan tersebut bertempat di balai desa setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kader Bina Keluarga Balita (BKB) Kaur, Bidan Puskesmas Pembantu Desa Tanjung Agung dan Kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kaur serta Ibu dan Balita di Desa Tanjung Agung.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan penimbangan Balita dengan Alat Ukur Antroprometri Kit untuk penimbangan Balita, pengukuran tinggi badan, panjang dan lingkar lengan balita, serta lingkar kepala balita sekaligus pemberian makanan tambahan kepada balita. Program ini rutin dilaksanakan guna menurunkan angka stunting di Desa Tanjung Agung dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Kaur yang berseri

Dalam upaya mengatasi masalah stunting dan mendukung program Pemerintah Kabupaten kaur, Desa Tanjung Agung selalu rutin melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dengan antusiasme tinggi yang dimana hasil dari Pemerintah Desa Tanjung Agung berkolaborasi dengan Puskesmas Linau dan membentuk Kampung KB Desa Tanjung Agung.

Kampung KB Desa Tanjung Agung telah membuktikan bahwa dengan dedikasi dan kolaborasi yang kuat antara warga dan pemerintah setempat, terobosan-terobosan besar dalam memajukan kesejahteraan keluarga bisa dicapai. Program Kampung KB Desa Tanjung Agung ini mencakup berbagai aspek penting seperti kesehatan ibu dan anak, kesehatan lansia dan kesehatan remaja. Kader-kader KB yang penuh semangat serta dukungan aktif dari masyarakat Desa Tanjung Agung telah menjadi pilar keberhasilan program-program Kampung KB Desa Tanjung Agung.

Kades Tanjung Agung Herlen Sumarni menuturkan Posyandu Balita ini selalu rutin terlaksana setiap bulan serta dengan partisipasi dan kesadaran masyarakat yang tinggi, kegiatan posyandu balita ini dapat mendukung kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak dalam mencegah stunting di Desa Tanjung Agung. Kegiatan Posyandu Balita ini juga memberikan kesempatan bagi ibu-ibu untuk mendapatkan konseling dan saran dari para tenaga kesehatan profesional yang hadir sehingga membantu memastikan bahwa setiap anak dan ibu hamil di Desa Tanjung Agung mendapatkan perawatan dan informasi yang terbaik. “Komitmen dan partisipasi aktif dari masyarakat Desa Tanjung Agung menjadi kunci keberhasilan program Posyandu ini. Dengan terus melaksanakan kegiatan Posyandu Balita secara rutin, diharapkan angka stunting dapat terus menurun serta menciptakan generasi muda masa depan yang lebih sehat dan tangguh,” Ujarnya kades belum lama ini.

Diwawancarai setelah kegiatan, Salah satu warga  yang mengikuti Posyandu Balita mengungkapkan Saya merasa sangat terbantu dengan adanya Posyandu Balita ini sebab seringkali saya mendapatkan informasi penting tentang pola makan yang baik dan cara merawat anak dengan benar.

Posyandu Balita ini tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan saja, tetapi juga menjadi tempat belajar bagi kami sebagai orang tua yang dimana saya sering mendapatkan tips dan trik berguna untuk menghadapi berbagai situasi dengan anak-anak. “Saya sangat mengapresiasi upaya dari petugas kesehatan di Posyandu Balita Desa Tanjung Agung. Mereka selalu ramah dan penuh perhatian terhadap anak-anak kami. Semoga kegiatan Posyandu Balita ini bisa terus berlanjut,” Ungkapnya. (Iksan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *