23/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Tahun ini, Pemda Kaur Akan Targetkan Kemiskinan Ektrim Nol Persen.

2 min read

KAUR, || BT.M —  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur Selasa 27/02/24. Mengadakan Rapat Kordinasi (Rakor) tentang penanggulangan kemiskinan ektrim yang langsung di pimpin oleh Wakil Bupati Kaur, bertempat di Aula Kantor Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur.

Hadiri dalam rapat tersebut Sekda kaur Ersan Syafiri, kepala Bappeda dan Litbang Hefthario Syahputra, serta beberapa kepala OPD yang terkait dan juga hadir forum APDESI 15 kecamatan se- kabupaten kaur.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Herlian Muhrim ST. Menyampaikan, bahwa rakor kemiskinan ektrim ini tindak lanjut instruksi preseden no 04 tahun 2022 untuk mengurangi kemiskinan menjadi 0% (nol persen).

Wabup menilai selama ini Pemda kaur yang di bantu oleh dinas terkait sudah berhasil mengatasi kemiskinan. Oleh karnanitu saya sangat mengapresiasi upaya pemerintahan menanggulangi kemiskinan yang sangat menunjukan hasil dengan menurunnya angka kemiskinan di kabupaten kaur saat ini.

Untuk itu pada tahun 2024 ini target kita harus tercapai nol persen, tidak ada lagi masyarakat status hidupnya di sebut miskin ektrim, oleh sebab itu program ini harus tepat sasaran, sehingga betul-betul terwujud dan tersampaikan,” ujar Wabup

Di tambahkan Wabup, untuk mencapai semuanya itu, harus ada kerjasama antara OPD terkait, harus bersinergi harus bisa mengsingkronkan program-program tersebut sehingga bisa terbukti bisa mengentaskan kemiskinan.

“Untuk itu besar harapan saya kepada semua OPD yang terkait dan seluruh Desa agar kiranya tahun 2024 ini Terget penanggulangan kemiskinan di kabupaten kaur mencapai 0% paling tidak mendekati 0%. Ujarnya.

Sementara Sambutan dari Sekda Kaur Ersan Syafiri, pada tahun sebelumnya masih ada yang belum tepat sasaran, bahkan masih mengandalkan batuan dari pusat, namun ada yang menarik, untuk di tahun ini Pemda kaur akan  memanfaatkan bantuan  dari daerah dengan memanfaatkan CSR dan BAZNAS.

“Agar kita mencapai target Untuk itu kepada kepala OPD harus betul betul mengetahui untuk itu agar mencapai target kalian harus juga menganggarkan dan masukan dalam program anggaran kerja tahun ini untuk membantu penanggulangan kemiskinan yang ada di kabupaten kaur . kalau target tahun ini tidak tercapai kita seharusnya malu memakai cupu dan jabatan kita terhadap masyarakat kabupaten kaur” tegas Sekda.

(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *