14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Titik Nol Desa Tanjung Besar Buka Badan Jalan “Alimin” Memperluas Pemukiman Penduduk

2 min read

ikhsan

BeritaTerkini.Media (Bintuhan) – Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur telah melaksanakan kegiatan titik nol % yaitu buka Badan jalan langsung Siring Pasang, kegiatan ini adalah salah satu tahap untuk memulai pembangunan dari dana desa tahun anggaran 2020 Senin 02/11/20.

Desa Tanjung Besar telah melaksanakan Musyawarah pra pelaksanaan kegiatan, sekaligus sosialisasi padat karya tunai yang berbasis pada pengelolaan sumber daya lokal dan harus mampu meningkatkan produktivitas, pendapatan dan daya beli masyarakat desa.

Hadir dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut yakni Pjs Kades Tanjung Besar, Bhabinkamtibmas Bripka Alpino, Babinsa Serda Husnul Basril, Pemdamping Desa Jonggi Alian, Popy, Pendamping Lokal Desa: Yena Anggota Bpd, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa dll

Pembukaan badan jalan baru dan langsung dan siring Pasang tersebut dengan panjang 1.118 M dengan lebar 5 M  yang terletak di Dusun Daerah latihan ini diharapkan dapat berfungsi mempermudah akses jalan masyarakat, sekaligus bisa memperluas pemukiman penduduk, ungkap kepala desa Alimin.

”Saya berharap pembukaan jalan ini dapat membuka akses-akses yang mempermudah penduduk melakukan aktivitasnya. Selain itu, dengan pembuatan badan jalan baru akan membuka pemukiman baru. Akses jalan ini juga diharapkan mampu mendukung seluruh aktivitas Masyarakat di bidang Pertanian dan peternakan dalam mendistribusikan hasil dari bertani dan berternak, sehingga bisa memperbaiki ekonomi masyarakat setempat” jelas Kades Kepada Wartawan Saat berbincang di Lokasi pekerjaan tersebut.

Beliau menambahkan pembangunan hanya memperkerjakan tenaga lokal yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. (***/Iks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *