19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

54 KPM Desa Kepahyang Tetap Terima BLT DD, Kades:  Pergunakanlah Untuk Kebutuhan Pokok.

2 min read

KAUR, || — Rabu 03 Agustus 2022 sekira Pukul 10.00 WIB Pemerintah Desa Kepahyang Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu di Balai setempat melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) Tahap II untuk kegiatan bulan April, Mei dan Juni.

Kegiatan ini merupakan pencairan Dana Desa (DD) yang kedua kalinya di tahun 2022. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 54 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk pencairan bulan April, Mei dan Juni. Adapun syarat pengambilan bantuan tersebut sesuai surat undangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa Kepahyang pada tanggal 02 Agustus 2022 adalah sebagai berikut:

-Membawa Surat Undangan dari Pemerintah Desa Kepahyang

-Pengambilan tidak boleh diwakilkan

– Wajib memakai masker

– Wajib Membawa PC kartu Vaksin KK, KTP

Dalam pembagian tersebut hadir Kepala Desa Kepahyang, Perwakilan dari Kecamatan serta Babinsa, Bhabinkamtibmas. Pendamping Desa dan Rekan Pers serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Kepala Desa Kepahyang berpesan kepada KPM BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain.

BLT-DD ini adalah pencairan tahap kedua untuk tiga bulan dengan jumlah Rp 300.000,-/bulan (Tiga Ratus Ribu Rupiah) sama seperti Tahap I. Perlu diketahui bersama bahwa kami Pemerintah Desa Kepahyang hanya melaksanakan amanat dari Pemerintah Pusat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa yang bersumber dari Dana Desa (APBN) di Tahun ketiga masa pandemi ini.

KPM harus bersyukur karena di tahun ketiga pandemi ini masih menerima Bantuan Langsung Tunai Desa terdampak Covid-19 terkecuali KPM yang meninggal atau mendapatkan bantuan lain, itupun hanya beberapa orang saja. Bukan tanpa dasar ibu-ibu dan bapak-bapak masih menerima bantuan ini melainkan kami Pemerintah Desa bekerja keras mengajukan data warga masyarakat yang kurang mampu dengan program bantuan lainnya,
tegas Kades Syahrial Wahyudi dalam sambutannya.

Dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut langsung dibagikan oleh Kaur Keuangan Desa dan di dampingi dari pihak kecamatan dalam upaya pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan sampai kegiatan tersebut tuntas. (Iks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *