15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Ada Lima Kategori Lomba O2SN Tingkat Kabupaten Kaur Tahun 2024. Simak Keteranganya..

2 min read

KAUR, || BT M — Bupati Kaur H. Lismidianto S.H.,MH menghadiri pembukaan O2SN Tingkat Kabupaten Kaur, dan sekaligus  memimpin upacara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI, SMP/MTs Kabupaten Kaur 2024.

Acar tersebut bertemakan Aktualisasi, Potensi, Bakat, dan Prestasi Siswa dengan Mendukung Sportivitas Tinggi. Kamis (27/06/2024)

Hadir dalam kegiatan itu sejumlah pejabat terkait, termasuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaur, serta guru olahraga dari SD/SMP.

Acara O2SN Tingkat Kabupaten ini berlangsung selama tiga hari di mulai dari Kamis hingga Jumat, 27-28 Juni 2024, dengan tempat pelaksanaan disesuaikan dengan cabang olahraga yang dipertandingkan.

Bupati Kaur H. Lismidianto menyampaikan apresiasi yang besar terhadap pelaksanaan O2SN SD/MI dan SMP/MTSN Kabupaten Kaur yang merupakan kegiatan rutin tahunan.

Untuk menyediakan wadah kompetisi dalam bidang olahraga atau kinestetik peserta didik, sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuhkembangkan budaya belajar, motivasi berprestasi, kreativitas, dan sportivitas dan berorientasi pada pembudayaan, pemberdayaan, dan pembentukan peserta didik yang berkualitas.

Dia menekankan pentingnya O2SN sebagai fondasi bagi atlet-atlet potensial yang akan mewakili Kabupaten Kaur di tingkat provinsi dan nasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumari SPd.,M.Pd menjelaskan bahwa peserta O2SN ini telah lolos seleksi tingkat kecamatan sehingga bisa tampil ikut dalam ajang perlombaan tingkat kabupaten.

Sumari mejelaskan pada peserta perlombaan O2SN tingkat Kabupaten ini  terdiri dari siswa kelas 4 dan 5 SD/MI serta kelas 7 dan 8 SMP/MTs.

Dia juga menyampaikan rincian jumlah peserta dan cabang olahraga yang akan dipertandingkan ialah sbb:

Kategori lomba ada 5 sebagai berikut :
1. Cabang Atletik SD/MI dan SMP/MTS peserta berjumlah 28 orang

2. Cabang Renang SD/MI dan SMP/MTS peserta berjumlah 11 orang

3. Cabang Bulu Tangkis SD/MI dan SMP/MTS peserta berjumlah 19 orang

4. Cabang Pencak Silat SD/MI dan SMP/MTS peserta berjumlah 10 orang

5. Cabang Karate SD/MI dan SMP/MTS peserta berjumlah 8 orang .

(Adv/Iksan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *