15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Resmi di Buka. Ini Jurusan Menarik. PPDB SMKN 3 Kaur Tahun Ajaran 2024-2025.

2 min read

KAUR, || BT.M — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kaur Provinsi Bengkulu Tahun Ajaran (TA) 2024/2025 resmi di buka, hal itu berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB untuk SMK. Sama seperti PPDB SMA, untuk tes Mandiri di tiadakan

PPDB SMKN 3 Kaur di buka pada tanggal 27 s/d 06 Juli. SMKN 3 Kaur beralamat di JL. SIMPANG TIGA PADANG GUCI, Simpang Tiga, Kec. Kaur Utara, Kab. Kaur Prov. Bengkulu.

Untuk PPDB tahun 2024 ini Sistim Jalur Umum. Jalur Umum PPDB adalah proses pendaftaran yang dipilih oleh calon peserta didik saat mendaftar ke suatu jenjang pendidikan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA/SMK.

Menanggapi PPDB SMK TA 2024/2025, Sudasmi selaku Kepala SMK Negeri 3 Kaur mengatakan, Kita harus berpikir positif karena tidak semua kebijakan baru itu negatif, dengan adanya aturan yang baru ini menjadikan semua sekolah itu sama, tidak ada lagi istilah sekolah unggulan, sekolah favorit, sehingga semuanya sama rata.

“Di SMKN 3 Kaur ini, ketika siswa peserta didik yang baru diterima, kami akan membantu mengarahkan siswa sesuai minat dan bakat dari siswa itu sendiri untuk menentukan jurusan yang akan diambil, jangan sampai tidak sesuai dengan kemampuannya,” Ujar Kepsek saat hubungi awak media, Kamis (27/06/2024).

Ada 3 jurusan yang ada di SMKN 3 Kaur, yang sangat di minati Calon Sisa, diantaranya:

1.Teknik Bisnis Sepeda Motor(TBSM)
2.Teknik Komputer Jaringan (TKJ)
3. Perbankan  dan Keuangan Mikro (PKM)

Ada 3 Jurusan di SMKN 3 Kaur dimana nanti para siswa/siswi diberikan wawasan tentang penampilan, kerjasama dengan warga, cara berkomunikasi yang baik

“Tapi yang paling utama kita mengajarkan bagaimana siswa itu bisa menjadi wirausaha, menjadi pelaku UMKM, karena persaingan di dunia kerja itu tinggi. Dengan kewirausahaan, siswa tidak perlu bersaing untuk kerja,” Terangnya.

Pihaknya berharap SMKN 3 Kaur bisa menciptakan lulusan yang dapat berwirausaha, dengan memberikan pembekalan UMKM sehingga bisa mengurangi beban pemerintah dalam menanggulangi pengangguran terutama dari lulusan SMK.

“Bagi Siswa yang telah tamat di jenjang SMP silakan daftarkan dirinya ke sekolah SMKN 3 Kaur. Ada beberapa jurusan yang ada di SMKN ini. Kami pihak SMKN selalu ingin memberikan ilmu dan wawasan demi untuk mencerdaskan anak bangsa,” ungkap Kepsek. (Iksan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *