15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Bertempat Di Aula Kantor Camat, Perades Suka Bandung dan Tiga Desa Lainnya Di Lantik dan Di Ambil Sumpah Jabatan.

2 min read

KAUR, ||~ Untuk lebih efektif nya dan berjalannya roda kepemerintahan di suatu Desa sebagaimana di atur dalam ketentuan. Perangkat Desa berkedudukan di bawah Kepala Desa dan bertanggung jawab kepada Kepala Desa, mempunyai tugas membantu Tugas dan Fungsi Kepala Desa. Pada hari ini sekira pukul 09. Wib sampai dengan selesai Kepala Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan dan tiga desa lainnya Resmi melantik dan mengambil sumpah Perades baru bertempat di Aula Kantor Camat Rabu 20/04/22.

Camat Kaur Selatan Renra Agung dalam sambutannya meminta kepada semua perangkat desa supaya melaksanakan amanah dengan baik serta mendukung program pembangunan desa dalam rangka mewujudkan visi Bupati Lismidianto, dan Wakil Bupati Herian Muchrim, yaitu Bersih Sejahtera Energik dan Religius (Berseri).

Camat juga menekankan agar pentingnya memahami tupoksi perades, kerjasama, melayani masyarakat tidak mengenal waktu dan tempat, melaksanakan musyawarah mufakat dalam setiap menghadapi persoalan.

Dalam kesempatan itu camat menyampaikan pelantikan perades ini hanya empat desa, terdiri dari
Desa Selasih 6 orang, Suka Bandung 5 orang, Pasar Saoh 2 orang & Pasar Lama 6 orang

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh masing-masing kepala desa secara maraton dan khidmat yang disentralkan di Aula kecamatan Kaur Selatan.

“Kami ucapkan selamat mengemban tugas baru kepada semua perangkat desa yang telah dilantik. Kami berharap, agar menjalankan amanah sebagaimana sumpah yang telah diucapkan. Mendukung program pembangunan desa, mewujudkan visi Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Kaur yaitu Berseri.” ungkapnya.

Perangkat desa yang telah dilantik, kata Camat , diminta meningkatkan kualitas dan kemampuan diri untuk kemajuan desa serta pelayanan masyarakat.

Camat Kaur Selatan Renra Agung juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada kepala desa dan panitia sehingga proses pengisian hingga pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa berjalan lancar serta aman.

Sementara itu, Kades Suka Bandung, Zahrul Ahdi menyampaikan permohonan maaf jika dalam proses pelantikan perangkat desa ada yang tidak berkenan.

“Terimakasih kepada Pak Camat Kaur Selatan yang telah hadir menyaksikan pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa kali ini. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan. Alhamdulilah berjalan lancar,” ucapnya Kades Zahrul Ahdi.

Selain dihadiri Camat, pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa juga dihadiri Kapolsek KS AKP. Edy Heryanto,  Danramil KS Kapten (Inf) Henry Marpaung, Kepala KUA KS (rohaniawan) Marpen Sori, M.H.I, Kades, Ketua BPD, tomas/toga & jajaran Kancam KS (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *