15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

BLT DD Tahap Dua Desa Selasih Tersalurkan Kepada 62 KPM, Mursi: Semoga Bermanfaat

2 min read

Berita Terkini.Media || KAUR– Pemerintah Desa Selasih, Kecamatan Kaur Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap ke dua pada tahun anggaran 2021. Bantuan uang senilai Rp 300.000 kepada 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima. Jumlah penerima bantuan itu sesuai dengan data dari tim relawan Covid-19 dan keputusan musyawarah desa bersama seluruh unsur yang terkait. Kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai ini berjalan lancar dalam keadaan aman, tertib dan Kondusif, Rabu (05/6/21).

Acara penyerahan bantuan tersebut dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa. Kemudian dilanjutkan penyerahan BLT DD tersebut, penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Desa, didampingi Perangkatnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Turut hadir Pendamping Lokal Desa, Pendamping Kecamatan, anggota BPD dan masyarakat penerima. Dilanjutkan pembagian bantuan langsung ke masyarakat penerima desa tersebut dengan secara tatap muka bertempat di Balai Desa setempat.

Bantuan tunai dampak Covid-19 ini dibayarkan selama 12 bulan, dengan jumlah besaran perbulan Rp. 300.000 untuk masing-masing KPM.

“Untuk BLT tahap II ini di bagikan berjumlah 62 KPM. Selanjutnya, bantuan tahap 3 dan seterusnya akan di bagikan kembali di termin berikutnya dan semoga uang tersebut dipergunakan sesuai kebutuhan yang bermanfaat,,” terang Kades Selasih

Kemudian dikatakan kades Mursi untuk diketahui kemungkinan pembagian BLT tahap ke tiga berikutnya jumlahnya berkurang tidak seperti tahap II ini, disebabkan ada yang sudah mau mengundurkan diri dari pemerima BLT Ujar Kades. (Iksan/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *