14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Di Nilai Tidak Transparan Dana BUMDes, Ini Klarifikasi Syahrial Kades Kepahyang Tetap.

2 min read

TETAP,  || BT.M — Beredarnya isu miring terhadap Kepala Desa Kepahyang Syahrial, terkait dugaan tidak jelas atau penyelewengan dana BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) yang saat ini sedang hangat di bicarakan.

Syahrial menyebutkan tuduhan dugaan penyelewengan yang ditudingkan terhadap dirinya ini tidak la benar.

“Itu tidak benar, kemaren kita sudah musyawarah di kantor desa, sudah kita jelaskan juga panjang lebar. Tidaklah benar Kades menyelewengkan dana BUMDes,” kata dia {Kades Red} kepada Redaksi ini, Jum’at (24/5/2024) via WhatsApp.

Tak hanya itu saja, Kades Syahrial juga memberikan klarifikasi terhadap tudingan seperti dana PKK, Stunting, Dan Covid 8 %, ini memang benar dirinya tidak pernah menyelewengkan termasuk dana BUMDes tersebut.

“Saya ingin klarifikasi terkait tuduhan yang di tudingkan terhadap saya, bahwa tuduhan itu sama sekali tidak benar, dari mana saya menyelewengkan dana itu, pegang dana juga saya tidak pernah, membelanjakan dana tidak pernah juga, terus apa lagi mengambil uang dari Dana BUMDes, jadi dimana letak penyelewengannya,” Tanya Kades Syahrial.

“Karena seluruh rincian pemasukan dan rincian pengeluaran seluruh item kegiatan dan dana BUMDes sudah di buat secara rinci, baik yang bulanan maupun yang tahunan, semuanya ada di Bendahara dan pengurus BUMDes dan sudah di paparkan kepada masyarakat pada saat musyawarah kemaren,” tambahnya.

Syahrial menyebutkan Pengelolaan dana BUMDes itu bukan di Kapala Desa.

“Jadi laporan semua rincian pendapatan dan rincian pengeluaran sudah dibuat dan telah dijelaskan berkali – kali di musyawarah kemrin dan telah disampaikan juga kepada masyarakat dalam musyawarah di kantor desa, jelas Syaria, (25/.

“kami juga sudah melakukan permusyawarahan terakhir itu sudah dijelaskan dan sudah klir semua permasalahan ini dan pihak BPD  sudah mengetahuiini semua,” tambah Syahrial.

Syahrial juga mengatakan pengurus BUMDes dalam melakukan kegiatan sangat terbuka bagi masyarakat luas.

Hanya saja untuk penerimaan karyawan dan pengurus BUMDes sangatlah terbatas karena disesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan pendapatan.

“Bumdes Kepahyang sangat terbuka bagi masyarakat setempat,” katanya.

“Kepala Desa Kepahyang dengan BPD tidak ada permasalahan apa-apa semuanya berjalan seperti biasa, kalau sekiranya Kepala Desa dan BPD beda pendapat saya rasa itu biasa, karena tujuan kita masing-masing pasti ingin mencari yang terbaik buat kemajuan desa,” tutup Syahrial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *