14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Terangi Kampung Halaman, Pemdes Suka Bandung Pasang Lampu Jalan di 42 Titik

2 min read

Berita Terkini.Media, Kaur– Pemerintah Desa Suka Bandung, Kecamatan Kaur Selatan, telah merealisasikan pemasangan lampu jalan di 42 titik di tempat-tempat tertentu seperti dipersimpangan, tempat Ibadah(Masjid), MDA, are persawahan, dekat area Persekolahan dan lain-lain menggunakan Dana Desa tahun 2021.

Kades Suka Bandung Burman mengatakan, pemasangan lampu jalan ini dilaksanakan melalui program kegiatan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD)  tahap I dan II tahun 2021.

Tujuannya, lanjut dia, selain mempercantik lingkungan Desa juga sebagai salah satu cara untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, terutama pada malam hari.

Kades membeberkan, pada tahun ini pihaknya mengalokasikan dari seluruh anggaran tersebut diantaranya sebagian untuk biaya kegiatan pemasangan 42 titik sarana lampu jalan tenaga surya dan Lampu yang menggunakan Arus Listrik ke rumah-rumah, untuk lampu jalan tenaga Surya sebanyak 25 Unit Sumber DD Tahap I, sedangkan sebanyak 17 Unit lampu Penerangan jalan yang menggunakan arus listrik ke rumah-rumah sumber DD Tahap Ke II

Anggaran itu dipergunakan untuk semua kebutuhan pada pemasangan lampu jalan sebanyak 42 Unit tersebut seperti pembelian kabel, kap lampu, pipa, cat, biaya pengelasan upah dan lainnya.

Lampu jalan tersebut dipasang disepanjang jalan utama Desa dan juga dibeberapa titik strategis. Kegiatan ini pun melibatkan masyarakat.

Menurutnya, program pemasangan sarana lampu jalan tersebut tidak akan membebani masyarakat.

“Jadi tidak ada yang dibebankan ke masyarakat. Semua gratis, karena semua sarananya sudah ditanggung dana Desa,” jelas Kades. (**/Iksan)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *