14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Dituding Dana PKK Tidak Jelas, Ini Kata Kades Suka Merindu.

2 min read

KAUR, || BT.M — PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga). PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan. dan berpartisipasi dalam pembangunan kesejahteraan Indonesia. Sesuai dengan wilayah masing-masing.

Sebagai bentuk dukungan, baik pemerintah pusat, Provinsi, kabupaten, bahkan desa, telah di anggarkan dana Pembinaan sesuai kebutuhan masing-masing.

Dari 192 desa di kabupaten kaur, tak terkecuali di desa Suka Merindu kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur. Pada tahun 2022 dan 2023 pemdes tersebut telah menganggarkan dana PKK untuk pembinaan.

Namun berdasarkan informasi yang di terima media ini dari masyarakat, dana pembinaan PKK tersebut diduga tidak jelas, kemana dan apa yang di peruntukan.

Ketika di konfirmasi kepala desa Suka Merindu, Badrul Jamali menjelaskan bahwa “Dana pembinaan PKK tersebut memang ada, namun nilai nya kecil. Dan kades membantah jika dana tersebut fiktif bahkan sudah di realisasikan sesuai peruntukannya. Keterangan masyarakat itu hanya untuk untuk menjatuhkan nama baik saya, mungkin lawan politik dulu,” terang kades, belum lama ini kepada wartawan media ini.

Diketahui, berdasarkan data yang dihimpun didalam (APBDes 2022-2023 Red) pada tahun 2022 tahap satu dana pembinaan PKK Suka Merindu sebesar 800.000. untuk tahap dua tahun 2022 sebesar 9.05.00.000
Dan sedangkan untuk tahap satu tahun 2023 dana pembinaan PKK Suka Merindu sebesar 8.006.400.

Sementara untuk tahap dua dan tiga tahun 2023 belum di ketahui ada apa tidak untuk dana pembinaan PKK.

Masyarakat berharap dari pihak Inspektorat untuk lebih teliti dalam mengaudit dana desa, agar tidak terjadi penyimpanan, sehingga merugikan keuangan negara. (IKS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *