14/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

FMPPK Hearing Di Kejari Kaur Tuntut Penegakan Hukum

2 min read

BeritaTerkini.Media  Kaur – (Bengkul)-Dengan adanya dugaan pelanggaran kode etik yang di lakukan Oleh Bupati Kaur,juga sebagai calon petahana Bupati Kaur periode 2021 sampai dengan 2026, tentang Mutasi pejabat di salah satu  Instansi beberapa Minggu yang lalu,menuai keritikan keras dari Masyarakat yang mengatas Namakan Porum Masyarakat Peduli Pemuda Kabupaten Kaur (FMPPK).dan pada hari ini Senin 28/09/20 10 dari Perwakilan Masyarakat tersebut melakukan Hearing dengan para penegak Hukum di ruang Kejari Kaur .


Aprin taskan Yanto selaku koordinator rombongan menyampaikan kepada awak media, sebelumnya di rencanakan bahwa akan di adakan orasi damai di depan publik,guna menyampaikan pendapat di depan umum,sesuai dengan tuntutan yang pernah di sampaikan secara tertulis beberap Minggu yang lalu,Namun sehubungan dengan adanya maklumat polri yang salah satu poinnya melarang untuk melakukan pengumpulan masa demi menjaga dan menghindari penyebaran virus Corona/covid-19.sehingga pada hari ini di lakukan Hearing.

Dalam acara hearing tersebut di hadiri oleh Kapolres,kepala Kejaksaan,Ketua Bawaslu,Ketua KPUD, Aprin juga menyampaikan beberapa tuntutan di antaranya meminta kepada Bawaslu dan KPU untuk menjalankan pungsinya sebagai pengawas dan pelaksana Pemilu,artinya dapat bertindak objektif sebagaimana yang telah di atur baik oleh Undang- Undang,dan juga PKPU.

Aprin Meminta kepada Polres dan kejaksaan untuk menindaklanjuti kasus kasus korupsi yang sudah masuk ke ranah hukum pungkas Aprin. ( Rozi Merpas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *