19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Kasus Stunting di Bukit Indah Dapat Respon Dari Kementerian Sosial.

2 min read

NASAL, || BT.M — Seperti diketahui Jingga Restia Sari (3 Tahun) anak dari pasangan Bapak Suki dan ibuk Sugianti warga desa Bukit Indah kecamatan nasal yang sedang mengalami Stunting (Gizi Buruk) tersebut jika tidak ada halangan besok Rabu 13/09/23 akan di kunjungan Bapak Albet staf dari kementerian Sosial perwakilan Bengkulu bersama rombongan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa (Kades) Bukit Indah melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Miftahul Huda saat di temui di kantor desa. “Ya informasi yang kita terima rombongan tersebut sore ini berangkat menuju kaur, besoknya langsung menuju kediaman tempat anak tersebut bermalam/menginap. Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka menindak lanjuti hasil dari temuan dinsos kabupaten kaur, dan rencana akan di bawa ke balai kementerian sosial Provinsi Bengkulu untuk di lakukan perawatan dan identifikasi sampai kondis membaik,” kata Sekdes

Di tambahkan Sekdes, bahwa dengan adanya kejadian ini Pemerintah Desa (Pemdes) berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dan Provinsi Bengkulu untuk dapat berkolaborasi ke pemdes desa Bukit Indah dalam memfasilitasi keluarga tersebut agar saat pulang dari balai dari observasi atau pengobatan bisa memilki tempat tinggal atau kediaman sendiri. Mengingat keluarga tersebut saat ini tidak memiliki tempat tinggal yang sekarang ini hanya numpang di rumah saudara mereka,” ungkap sekdes kepada wartawan Selasa 12/09/23 (IKS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *