23/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Mencegah dan Menurunkan Angka Stunting di Bukit Indah, Ini Pesan Kades.. !

2 min read

NASAL, || BT.M — Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur adalah salah Satu Desa termasuk Lokasi Kusus (Lokus) Stunting yang ada di Kabupaten Kaur.

Salah Satu langkah untuk mencegah dan mengurangi angka stunting di Desanya, Pemerintahan Desa Bukit Indah mengadakan Penyuluhan kepada Masyarakatnya, bertempat di Ruang Gedung Balai Desa, Kamis /05/10/2023.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh kepala Desa Karsono dan Perangkatnya, Ketua BPD, Kadis DP2KKBP3A. Camat Nasal, Pendamping Desa , Bhabinkamtibmas Desa Bukit Indah,Tokoh Masyarakat, Guru SMP 22 beserta Murid Kls 9, seluruh Kader dan Masyarakat Desa Bukit Indah.

Kades Karsono menyampaikan “semoga dengan adanya giat Penyuluhan ini Masyarakat Bukit Indah dapat memahami Cara mencegah Stunting Sedini mungkin di mulai dari masa Kehamilan, dan selalu menjaga pola makanan dan Kesehatan, Sehingga untuk Angka Stunting di Desa Bukit Indah ini Bisa menurun,

Camat Nasal juga menyampaikan bagiamana kita bisa memanfaatkan makanan lokal atau makanan asli dari desa bukit indah bisa menjadi alternatif untuk mengurangi dan bisa membuat kasus stunting bisa hilang dari desa bukit indah

Karena kasus stunting ini harus di cegah dari catin. Bumil. Ibu nifas dan 1000 HPK (hari pertama kehidupan)
terangnya (**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *