19/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Maksimalkan Dana Desa Tahun 2022, Pemdes Pahlawan Ratu Bangun TPT.

2 min read

KAUR, || BT.M — Pemerintah Desa (Pemdes) Pahlawan Ratu, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2022 untuk Pembangunan Jenis Talud Penahan Tanah (TPT) di sekitar pemukiman warga.

Kepala Desa Pahlawan Ratu, Kamarsyah,  menjelaskan, kegiatan pembangunan TPT ini dilaksanakan pasca jalur tersebut rawan tergerus air hujan, sehingga Pemerintah Desa  memprioritaskan TPT yang selalu digunakan masyarakat dalam kesehariannya.

” Untuk lokasi tersebut memang sangatlah rawan jika terjadi hujan lebat, agar tidak tergerus air, Dana Desa tahun ini kami prioritaskan di lokasi itu,” ungkap Kades Kamrsya Jum’at (19/8/2022).

Menurutnya, berlangsungnya program ini dikerjakan secara Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Untuk volume pembangunan yaitu 27 M3 x Variable.

Sedangkan sumber dana yang digunakan berasal dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022, sejumlah Rp 45.950.000 (Empat Puluh Lima Juta Sembilan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dengan pelaksana pembangunan dari TPK Pembangunan Desa Pahlawan Ratu.

Lebih lanjut dia katakannya, menurut pandangan masyarakat sekitar bahwa pembangunan ini sangat bermanfaat. Karena dikhawatirkan longsor akan terus melebar dan mengakibatkan terputusnya jalan penghubung dusun, dan ini merupakan salah satu manfaat Dana Desa yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Desa Pahlawan Ratu pada umumnya.

” Semoga ke depan Desa Pahlawan Ratu semakin maju dan rakyatnya sejahtera, dengan di gelontorkan Dana Desa oleh Pemerintah Pusat, ” pungkasnya. (Iksan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *