15/07/2024

Berita Terkini

berita update dan terpercaya

Masyarakat Senang, Sebanyak 77 KPM BLT DD Tahap III Desa Suka Rami Disalurkan.

2 min read

KAUR, || BT.M —  Sabtu 29 Oktober 2022 sekira Pukul 08.00 WIB Pemerintah Desa Desa (Pemdes). Desa Suka Rami Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu bertempat di Balai Desa setempat melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III untuk kegiatan bulan Juli – September tahun 2022.

Kegiatan ini merupakan pencairan Dana Desa (DD) yang ketiga kalinya di tahun 2022. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 77 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk pencairan bulan Juli – Agustus, September. Adapun syarat pengambilan bantuan tersebut sesuai surat undangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) pada Oktober 2022 ini adalah sebagai berikut:

-Membawa Surat Undangan dari Pemerintah Desa Suka Rami.
– Membawa Fotokopi KK/KTP KPM
– Pengambilan tidak boleh diwakilkan
– KPM tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.
Dalam pembagian tersebut hadir Kepala Desa Suka Rami Armansyah beserta perangkatnya, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Armansyah didampingi perangkatnya berpesan kepada KPM BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain. Armansyah turut berpesan kepada KPM sebagaimana sudah kami tuangkan dalam surat undangan KPM tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab karena kami Pemerintah Desa tidak ingin warga masyarakat tersangkut masalah hukum.

BLT-DD ini adalah pencairan tahap ketiga untuk Tiga bulan dengan jumlah Rp 300.000,-/bulan (Tiga Ratus Ribu Rupiah) sama seperti Tahap I dan II. Perlu diketahui bersama bahwa kami Pemerintah Desa hanya melaksanakan amanat dari Pemerintah Pusat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa yang bersumber dari Dana Desa (APBN) di Tahun ketiga masa pandemi ini.

KPM harus bersyukur karena di tahun ketiga pandemi ini masih menerima Bantuan Langsung Tunai Desa terdampak Covid-19 terkecuali KPM yang meninggal atau mendapatkan bantuan lain.” tegas Kades JONI dalam sambutannya.

Sementara itu Hanan salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Rami yang telah menyalurkan Bantuan Langsung (BLT) Tunai ini tepat waktu, karna sangat membantu perekonomian kami saat ini yang lagi susah, insya Allah uang ini kami pergunakan sesuai pesan Pak Kades.” Ucapnya (IKS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *